Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 10 Desember 2021 - 20:17 WIB

Babinsa Sungai Baung Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan,Serda R.Yuda Diwangsa Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab   melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Sungai Baung .kec Pengabuan  Kab.Tanjab Timur, Jum’at(10/12/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Ke-IV Tanjung Jabung Barat Tahun 2019.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Siau Dalam Ramil 01/Muara Sabak Membantu Poktan Tunas Baru Menjemur Padi Usai Masa Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Cek Tanaman Padi.

BERITA

Cegah Klaster Pilkada, Dandim 0419/Tanjab Tegaskan Timses masing-masing PASLON Perketat Protokol Kesehatan dan Akan Beri Sanksi Bagi yang Melanggar

Berita Koramil

Serda Ambri : Alsintan Traktor Roda 2 Alat Yang Sering Digunakan Para Petani.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Kunci Kesuksesan Menjaga Stabilitas Keamanan Untuk Menjaga NKRI Tetap Utuh.

BERITA

Cegah Hama Jelang Panen, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/TI Serda M. Erwin Pantau Kegiatan Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.