Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 2 Januari 2024 - 13:15 WIB

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Sertu Ismed melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi kepada petani di Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur. Selasa. (2/1/2024)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengolahan Lahan Sawah

Dari mulai pengecekan bibit yang ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Dataran Pinang.

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos, Babinsa Mekar Jati Akrab Dengan Warga Binaan.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa tekankan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pantau Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Berita Koramil

Jalin Silahturahmi Babinsa Koramil 04 Serka M. Agus Komsos Bersama Warga Binaan Sambil Nikmati Kopi

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Memotivasi Para Petani Agar Dapat Mempercepat Proses Tanam.

Artikel

3 Tersangka Berhasil Diamankan. Personil Ramil 419-02/TU bersama Polsek Tungkal ulu melakukan Penangkapan Terduga Sindikat Penggelapan mobil

BERITA

Pabung Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Pelantikan 11 Kades Terpilih Dari Tiga Kecamatan Kab. Tanjab Timur.