Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 20 Agustus 2021 - 13:26 WIB

Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S  Bersama warga binaan membantu panen padi di lokasi lahan milik pak Herman di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai Kab.Tanjab Timur, Jum’at(20/8/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.yusuf Eko.S  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Hadiri Kegiatan Kunker Danlanal Palembang ke Kuala Tungkal Dandim 0419/Tanjab Turut Serta menanaman Pohon Mangrove

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Peltu M.yusuf Eko.S .

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

Peltu M.yusuf Eko.S  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

BERITA

Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI – Polri Gelar Razia Masker.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Datang Mengendarai Becak Hias dan di Sambut Tarian Sekapur Sirih.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Pantau Wilayah

BERITA

Tingkatkan Hasil Panen Padi , Prajurit Kodim Tanjab Sukseskan Swasembada Pangan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Pelda Dedi R. Purba Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.