Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 26 November 2021 - 20:44 WIB

Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memberikan materi wawasan kebangsaan kepada resimen mahasiswa (menwa) UIN Sultan Thaha Jambi yang melaksanakan Pra Diksar tahun 2021.

Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertempat di Balai Pertemuan Tanjung Jabung Barat pada Jum’at (26/11/2021).

Materi yang diberikan diantaranya Pendahuluan (landasan Historis Negara Indonesia) yang di Ilhami dengan peristiwa dilaksanakannya Sumpah Pemuda, Pertahanan dan Kemananan Negara, Nilai-nilai Bela Negara dan lain-lain dalam memperkaya wawasan Menwa terhadap perannya dalam upaya bela negara.

BACA JUGA  Pererat Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Erwan Susanto juga menyampaikan kondisi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini serta ancaman yang dihadapi dimasa mendatang sehingga Menwa sebagai bagian dari kader pemimpin bangsa memahami betul kondisi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini dan nanti pada saatnya mereka memasuki kiprahnya.

” Kepada seluruh Resimen Mahasiswa yang mengikuti Diksar ini agar selalu memegang teguh nilai-nilai pancasila menerapkan dalam kehidupan, dan tetap menjaga keutuhan serta kedaulatan negara Republik Indonesia sebagai bentuk upaya bela negara” Harap Dandim.

BACA JUGA  Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Hama Wereng Pada Padi Jenis Ciherang.

Ditambahkan Dandim 0419/Tanjab, mahasiswa sekalian tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

(Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan Tanam

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Petani Desa

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gencarkan Vaksinasi Di Pelabuhan.

BERITA

Disela-Sela Menuju Koramil Nipah Panjang, Dandim Sempat Berbaur Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Hadiri Musrenbang Kecamatan.

BERITA

Dukung Pembangunan Desa Binaan, SertU Saharudin Ikuti Musrenbang Desa.

BERITA

Babinsa Kelurahan Sungai Lokan Ajak Warga Patroli Karhutla.