Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 19 September 2021 - 10:40 WIB

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Di Daerah Rawan Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Pirdaus Bersama satgas karhutla melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Seputaran Desa jati mulyo Kec. Dendang Kab. Tanjab Timur , Minggu (18/9/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah dendang adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Kota Harapan Melaksanakan Lendampingan Pertanian Dengan Mengecekan Tanaman Padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Serda Suparjo Rustam : Waktu Penyemprotan Yang Baik Adalah Dipagi Hari.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Panen Ubinan Petani.

BERITA

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Berikan Masker Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

BERITA

Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021.

BERITA

TNI-POLRI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sterilisasi Kedatangan Santri-Santriwati Dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

BERITA

Eratkan hubungan dengan masyarakat, babinsa koramil 01 Muara Sabak ikut serta membangun jalan bersama masyarakat.