Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi. Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat. Kuatkan Persatuan, Babinsa Sungai Lokan Lakukan Komsos. Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 18 Maret 2019 - 08:48 WIB

Bintara Pembina Desa Bersama Sama Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan dan dikerjakan bersama-sama maka pekerjaan apapun akan terasa ringan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi yang berbaur dan kompak bersama sama kelompok tani Karya Maju saat menanam padi di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjung Jabung Timur. Senin (18/3/2019).

 

Kegiatan penanaman padi sawah ini dengan jenis varietas Inpari 30 seluas ± 1 hektare dilahan milik bapak Yasir anggota kelompok tani Karya Maju.

 

Serda Hendra Fetriadi mengatakan, apabila dilaksanakan dengan bersama sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan, Babinsa Koramil akan selalu siap membantu dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya,” katanya.

 

Menurut Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH, pendampingan penanaman padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan, dalam membantu petani Koramil Tungkal Ulu tidak hanya pada saat panen saja namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen,” ujarnya.

 

“TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam,” sambung Danramil.

 

Bapak Samsuan pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Koramil Tungkal Ulu dan Babinsa Muara Danau yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengolahan lahan, penanamaan padi hingga panen nanti.

 

“Mewakili teman teman kelompok tani, kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI, berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan prodiktifitas hasil panen meningkat,” ucap Samsuan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Poktan Ponirin, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Setiap Hari Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pengecekan Kondisi Brigade Alsintan yang Selama ini Berada ditangan Kelompok Tani

Berita Koramil

Babinsa Sertu Nur Chabib Pimpin Upacara Bendera di SMK N 5 Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Jalin Kerjasama dalam Rangka Keamanan dan Ketertiban Desa Serda Daryun Laksanakan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Mendampingi Tim Penilai BBGRM Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

Berita Koramil

Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Turun Sawah Bantu Penyemprotan Hama Padi