Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:29 WIB

Bintara Pembina Desa Lakukan Gotong Royong Jum’at Bersih.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kopda Syawalludin Babinsa 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Gotong Royong Jum’at Bersih di Desa Teluk Kijing Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur. Jum’at (29/3/2019).

Gotong Royong Jumat Bersih ini difokuskan di Masjid Al Irsyad RT 05 Dusun Makmur yang merupakan bagian dari program PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Aspirasi Babinsa Kopda Syawalludin Jumsih ini bertujuan untuk meningkatkan Silaturahmi sehingga kalangan masyarakat dari dusun kedusun atau dari RT/RT semakin akrab satu sama lain.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Panen Padi Di Wilayah Binaan

Selain itu kegiayan ini juga untuk menumbuh kembangkan kegiatan gotong royong kepada generasi muda yaitu kepada siswa/i SDN 55/X untuk bersih-bersih di lingkungan masjid, baik lingkungan luar maupun dalam karena kegiatan ini bertepatan dengan persiapan Sholat Jum’at.

Dalam kegiatan Jum’at Bersih ini masyarakat/warga Teluk Kijing dan Siswa siswi SD sangat antusias serta bersemangat dan senang dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Babinsa Terus Pakukan Pendampingan Petani Yang Melaksanakan Panen Padi Pasca Lebaran.

Babinsa juga kedepan akan menjadwalkan kegiatan yang sama di lingkungan desa lainnya (Lain RT) dengan mengajak warga masyarakat khususnya kepemudaan serta anak-anak sekolah yang ada di desa binaan karna ini sangatlah bermanfaat untuk kehidupan dan kebersihan lingkungan warga sekitarnya,” ujar Kopda Syawalludin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung upaya Swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Dampingi Petani Panen Padi Secara Manual, Babinsa Sangat Bersemangat.

Berita Koramil

Jajaran Kodim 0419/Tanjab Terus Lakukan Tindakan Pencegahan dan Antisipasi Terjadinya Karhutla.

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Desa.

Berita Koramil

Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rapat Tim Penggerak PKK (TP PKK).

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Penumpang Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

Artikel

Babinsa 419-04/Np panjang. Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal Gelar Pendampingan Pertanian Dengan Cek Kondisi Jagung.