Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 12 Februari 2024 - 13:00 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Resmikan Pos Pemadam Kebakaran di Tebing Tinggi dengan Kehadiran Danramil

Kuala tungkal, Danramil 419-02/T.Ulu Kapten Inf Boimin SN hadiri peresmian Pos Pemadam Kebakaran yang di resmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs KH Anwar Sadat M.Ag, yang berlokasi di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi. Senin (12/2/24)

Dalam upaya peningkatan keamanan dan kesiapsiagaan wilayah, kehadiran Danramil Boimin SN turut memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mengatasi potensi bencana. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting diantaranya Camat Tebing Tinggi M. Ardiansah SE, Kapolsek Tebing Tinggi Ipda Hansmadi Simangunsong SH, Anggota DPRD Tanjabar Ibu Nova Anggun Sari SE, dan Kepala Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs Iswardi.

BACA JUGA  Babinsa dan BKTM Sungai Raya Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, penyanyian Lagu Indonesia Raya dan Mars Pemadam, hingga pembacaan doa. Suasana sakral semakin terasa ketika Bupati Anwar Sadat memberikan kata sambutan, menyampaikan harapannya terhadap peran Pos Pemadam Kebakaran dalam menjaga keamanan dan menanggulangi bencana di wilayah Tebing Tinggi.

Pentingnya koordinasi antara TNI, masyarakat, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjadi sorotan utama, dan kehadiran Danramil Boimin SN sebagai perwakilan TNI dalam acara tersebut menggarisbawahi komitmen TNI dalam mendukung upaya tersebut.

BACA JUGA  Santai Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

Ketika momen peresmian tiba, Bupati bersama-sama dengan para tokoh masyarakat dan pejabat lainnya melakukan pemotongan pita sebagai simbol peresmian Pos Damkar. Acara berlanjut dengan sesi ramah tamah, memperkuat sinergi antarinstansi dan meningkatkan koordinasi dalam penanggulangan bencana.

Dengan berakhirnya acara pada pukul 13.00 WIB, kegiatan ini berhasil dilaksanakan dalam suasana yang aman, tertib, dan lancar. Kehadiran Danramil Boimin SN memberikan kontribusi positif dalam memperkuat keterlibatan TNI dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bakti Program Pembuatan Jamban Sehat.

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Kodim Tanjab Distribusikan Alat Semprot Disinfektan ke Jajaran Koramil.

BERITA

Dandim Tanjab Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

BERITA

Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Tanpa Kenal Lelah Personel Gabungan Ke. Mendahara Ulu Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Cegah Corona, Koramil Tungkal Ilir Bersihkan Lingkungan Perkantoran.