Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 27 April 2020 - 13:57 WIB

Cegah Corona, Koramil 03/Tungkal Ilir Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 dilingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum, Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas sosial dan fasilitas umum, Senin (27/04/20).

Dalam kesempatan itu, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan partisipasinya melawan virus corona.” ucap Danramil.

Danramil 03/Tungkal Ilir uga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kec. Bram Itam, dimanapun berada agar tetap berada di rumah masing-masing, tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini, salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” ungkap Danramil.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Serda Eko Susilo Membantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Sementara itu Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir khususnya kec. Bram Itam mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Penyemprotan yang difokuskan di beberapa tempat.

“Sebelum melaksanakan kegiatan ini kita sudah berkoordinasi dengan kecamatan dan masing-masing kelurahan. Sambil kita tekankan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kemudian menjaga kontak fisik dengan orang lain guna mengantisipasi penularan virus Corona,” ujarnya.

“Penyemprotan desinfektan kita laksanakan  dengan penuh rasa tanggung jawab. Semua anggota yang lakukan penyemprotan harus menggunakan masker dan sarung tangan yang merupakan SOP,” ujarnya.

Danramil berharap, kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat. Terlebih, bahan disinfektan bisa dibuat sendiri, sehingga masyarakat pun secara pribadi bisa melakukan penyemprotan secara mandiri pada lingkungan tempat tinggal mereka. Terutama rumah.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

“Cara membuat desinfektan untuk menyemprot ke ruangan-ruangan, dengan Komposisi sebagai berikut, jika dengan ukuran 1 liter air maka bacylin yang diperlukan 2 sendok, kemudian wipol 2 sendok, soklin pembersih lantai 4 sendok. Selanjutnya di aduk dan di masukkan ke tempat alat penyemprot desinfektan,” terangnya.

Danramil berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan, terutama diri sendiri untuk keluarga. Dirinya mencontohkan, semua anggotanya yang selesai tugas dari luar, saat sampai di markas koramil harus segera mencuci tangan dan membersihkan badan.

“Virus corona sangat cepat penyebarannya, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi dan pencegahan dan salah satunya dengan cara seperti ini,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Bersama-Sama Petani Menanam Padi Jenis Ciherang.

Berita Koramil

Peltu Yusuf Eko Hadiri Smanda Expo di SMAN 2 Tanjabtim.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Rawasari Kec. Berbak

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

TNI – POLRI Kuala Tungkal Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kemanusiaan.

BERITA

Serda M. Jhoni Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Binaan

Berita Koramil

Dalam Ketahanan Pangan Babinsa Berperan Aktif Dalam Pendampingan.