Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 11 April 2021 - 17:13 WIB

Babinsa bantu petani memanen padi menggunakan mesin combine

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama  Anggota kelompok Tani mekar jadi membantu panen  padi menggunakan comben l  di desa lagan ulu  kec geragai kab tanjab timur .Minggu(10/4/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama PPL Panen Padi.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar babinsa

BACA JUGA  Babinsa Pematang Mayan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi Milik Petani.

Babinsa  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Antisipasi Covid – 19, Danramil bersama Kapolsek dan Camat Nipah Panjang Bubarkan Acara Hajatan Warga.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan dan Pengarahan Asisten Intelejen Kasdam II/Sriwijaya Bidang Intelejen/PAM Kepada Personel Kodim 0419/ Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Himbau Warga Binaan Jangan Membakar Hutan dan Lahan.

BERITA

TNI-POLRI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sterilisasi Kedatangan Santri-Santriwati Dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

BERITA

Olahraga Bersama, Bentuk Nyata Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pelaksana Harian Sekda Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Serka M. Agus Memonitoring Padi Jenis Impara Seluas ± 1 Ha.

Berita Koramil

Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.