Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 13:18 WIB

Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Terjadi kebakaran lahan di RT. 05 Dusun Simpang Abadi Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Jum’at (31/7/2020).

Kebakaran ini awalnya diketahui melalui titik hotspot, saat itu juga Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Suseno langsung memerintahkan Babinsanya yaitu Serda Hastomo Wedi untuk segera turun kelokasi kejadian dan membantu masyarakat memadamkan api.

Tim Gabungan Kecamatan Betara yang terdiri dari Babinsa 03/ Serda Hastomo, Bhabinkamtibmas, RPK PT. WKS bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sekitar pukul 19.46 Wib akhirnya api dapat dipadamkan.

BACA JUGA  Komsos Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Babinsa dengan Aparatur Desa.

Kebakaran ini terjadi diduga dikarenakan masyarakat yang memiliki lahan sengaja membakar untuk dijadikan kebun sayur, namun api tidak dapat dikendalikan sehingga membesar dan menjalar ke tempat lain yang disebabkan angin sangat kencang. Kejadian kebakaran ini sudah sering terjadi dan dibutuhkan kesadaran yang tinggi oleh semua pihak dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai macam musibah kebakaran, ujar Hastomo.

BACA JUGA  Batiterbung Dim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhir dan Penetapan DPS Pilkada Serentak Ta. 2020 Tingkat Kabupaten

Dalam kesempatan lain, Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto menyampaikan himbauan, “agar kepada setiap warga untuk tidak membakar tumbuhan liar sembarangan. Terlebih saat cuaca panas dan memasuki musim kemarau yang dapat memicu terjadinya kebakaran yang dampaknya akan lebih luas lagi”, tegas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musrenbangdes Mendahara Tengah.

BERITA

Kuatkan hanpangan, Babinsa bantu petani tanam padi

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Sejumlah Warga.

Berita Koramil

Serka Ajran Lubis Ajak Warga Binaan Pantau Titik Rawan Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menerapkan Program Ketahanan Pangan Terkhususnya pada Masa Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

Berita Koramil

Koramil Nipah Panjang Bersama Dinas/Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Suhu Badan Masyarakat di Pintu Masuk Posko Pemantauan Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Tak Bosan-Bosannya Menghimbau Untuk Tetap Waspada dan Menjaga Keamanan Lingkungan.