Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 7 Februari 2020 - 13:58 WIB

Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Sertu Kushendra melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Sertu Kushendra ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Sertu Kushendra yang merupakan Babinsa Desa Simpang jelita. melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 4 hektar milik bapak Sulaiman di Desa Simpang jelita Kec. Nipah panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (07/02/2020).

BACA JUGA  Dengan Komsos Babinsa Jadi Dikenal Perangkat Desa.

Sertu Kushendra mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Dalam pengecekan tersebut, Sertu Kushendra juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bangkitkan Semangat Masyarakat Dalam Bergotong Royong.

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rangkaian Kegiatan Festival Sumbun Tahun 2019 .

Berita Koramil

Panas Terik Matahari Tak Lunturkan Semangat Serma Juhendri dalam Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah

BERITA

Anggota Koramil 01/ Muara Sabak Dampingi Panwascam tertibkan APK.

BERITA

Memperingati Keberkahan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-X di Desa Bunga Tanjung

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Laksanakan Komsos Untuk Jaga Soliditas Apter Dengan Masyarakat.