Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 12 September 2019 - 07:07 WIB

Dalam Rangka Mengantisipasi Karhutla, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Patroli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serka Supriadi bersama warga melaksanakan patroli pemantauan dan pencegahan karhutla.

Patroli Karhutla yang dilaksanakan secara rutin bersama warga ini bertujuan untuk memantau dan mengecek titik api di seputaran wilayah Desa Lubuk Sebontan, Kec. Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Kamis (12/09/19).

BACA JUGA  Pantau Unras Tolak UU Cipker di Kab. Tanjab Timur, Danramil Muara Sabak Turun Langsung ke Lokasi

“Sedapat mungkin pemantauan titik api terus kita lakukan agar wilayah kita terhindar dari bahaya kebakaran lahan,” ungkap Serka Supriadi.

Selain melaksanakan patroli guna memantau wilayah secara langsung, Babinsa juga mengajak dan menghimbau masayarakat yang dijumpai di lapangan agar senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan.

Sementara itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH, mengatakan bahwa pemantauan dan pengecekan oleh Babinsa ini bukan yang pertama dilaksanakan, kegiatan patroli terpadu seperti ini dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

BACA JUGA  Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas

“Kita menginginkan wilayah kita ini terhindar dari bencana karhutla sehingga kondisi wilayah tetap terjaga dari asap yang dapat mengganggu kesehatan, mari kita jaga lingkungan kita secara bersama sama,” ujar Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Silahturahmi Kerumah Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Membantu Penanaman Padi Diwilayah Binaan

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

Kopda Syawaludin Babinsa Teluk Kijing Bantu Petani Monitoring Padi.

Berita Koramil

Serka M. Agus Sebagai Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Di SDN 28/X Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Desa Binaan