Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 2 Desember 2022 - 17:18 WIB

Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Terkait Seorang Pemimpin

TUNGKAL ILIR – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si memberikan pembekalan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi yang telah melaksanakan pendidikan dasar.

Didampingi Ketua DPK Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie, SE.,MM, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo memberikan pemaparan bagaimana menjadi seorang pemimpin, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jum’at (2/12/22).

“Mudah – mudahan apa yang saya berikan hari ini terhadap Adik – Adik kita Menwa, yang telah melaksanakan pendidikan dasar, terkait kepemimpinan, seperti kedepan menjadi seorang pemimpin, sehingga kalau mereka sudah mengetahui hal itu mereka bisa menjadi pemimpin amanah,” kata Dandim.

BACA JUGA  Satgas TMMD Kodim Tanjab Garap Pengerjaan WC dan Tempat Wudhu Masjid.

Saat pembekalan, kepada para Menwa Dandim 0419/Tanjab juga menyampaikan seorang pemimpin tidak hanya dituntut amanah, tetapi juga harus menjadi suri tauladan.

“Maka dari itu pembekalan ini menjadi seorang pemimpin ini perlu diketahui adik – adik Menwa, sehingga kedepan mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter baik dan tentunya memimpin dengan hati,” harapnya.

Disisi lain sambung Dandim, dalam membela Negara status Menwa hingga saat ini sebagai Komponen cadangan. Dimana suatu saat sampai masanya dibutuhkan pasti akan dipanggil membela NKRI.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Paripurna Ke-IV Pembahasan 3 Raperda.

” Jika komponen utamanya kita TNI tapi saat dibutuhkan dimana ada keterbatasan – keterbatasan, itulah nanti Menwa – Menwa kita ini sebagai cadangan akan dipanggil,” kata Dandim.

Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si menambahkan, sebagai komponen cadangan tidak serta Merta mereka tanpa bekal Patihan. Para Menwa telah mendapatkan bekal latihan Semi Militer bagaimana nanti bertempur, sehingga nanti mereka sudah mendapatkan sedikit gambaran.

” Tentunya juga sebagai komponen cadangan intinya, mentalnya harus bagus kalau dibutuhkan membela NKRI sudah siap untuk NKRI harga mati,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan Tanam

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Serdang Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

BERITA

Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.