Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 9 Oktober 2019 - 14:31 WIB

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades di Wilayah Kec. Muara Papalik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bertempat di Aula Kantor Camat Muara Papalik, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH menghadiri acara Deklarasi Damai dalam rangka pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Rabu (9/10/19).

Acara Deklarasi Damai ini dihadiri oleh Camat Muara Papalik Drs. Riduwan, Kepala KUA Kec. Muara Papalik Nurdin, S.Ag, para Kades, Ketua BPD 5 Desa, Ketua Panitia Pilkades, Para Calon Kades 5 Desa serta Babinsa Sekecamatan Muara papalik.

Adapun Desa yang melaksanakan Pilkades di Wilayah Kecamatan Muara Papalik antara lain Desa Lubuk Sebontan, Desa Pematang Balam, Desa Sungai Muluk, Desa Sungai Papauh dan Desa Rantau Badak Lamo.

BACA JUGA  Serma Arafik Babinsa Parit Pudin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

Dalam arahannya, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH menyampaikan kepada para panitia Pilkades agar benar-benar memastikan kembali kelengkapan seluruh Logistik Pilkades dimasing-masing TPS, seperti Kotak/Bilik suara, surat suara, tinta, paku maupun undangan DPT masyarakat.

“Kepada seluruh Panitia Pilkades agar benar benar mengikuti jadwal dan tahapan Pilkades, perhatikan semua kelengkapan administrasi dan logistik Pilkades untuk setiap TPS, jangan sampai terkendala pada saat hari Pemungutan Surat Suara di TPS,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menekankan kepada seluruh Calon Kades agar dapat menjaga keamanan selama proses tahapan Pilkades dan tidak melakukan intimidasi kepada para Cakades lainnya, Tim sukses maupun massa simpatisan dalam memenangkan Kontestasi Pilkades.

BACA JUGA  Komunikasi Sosial Merupakan Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial Bagi Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

“Para Calon Kades ini merupakan tokoh masyarakat dan masyarakat terpilih, untuk itu saya mengharapkan agar dapat menjadi panutan bagi seluruh elemen masyarakat desa dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkades tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa jajaran TNI-Polri siap dan akan terus mengawal tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 khususnya di wilayah Kecamatan Muara Papalik hingga selesai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Jadi Senjata Cegah Karhutla Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf bersama Personel Gabungan Cek Kepantasan Embung

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Kunjungan dari Dinas Sosial perlindungan Anak Kab.Tanjab Timur

Berita Koramil

Personel Koramil 04 Nipah panjang – Polsek Sadu dan Manggala Agni Bersinergi Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Komsos Pada Warga Binaan.

Berita Koramil

Bantuan Tahap Ketiga JPS Kab. Tanjab Timur didampingi Babinsa Ramil 01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Serda Gopal Babinsa Gemuruh Dampingi Petani Cek Padi Varietas Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa Patroli Sekaligus Sosialisasi Tentang Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Ikuti Sosialisasi Stunting Dengan Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Tahun 2019.