Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 25 Desember 2023 - 18:29 WIB

Mediasi Damai: Pendirian Rumah Ibadah di Kota Baru Diberhentikan Sementara

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai langkah untuk mencapai kesepakatan dan menjaga ketertiban di Desa Kota Baru, Kecamatan Batang Asam, Danramil 419-02/T.Ulu Kapten Inf Boimin memimpin rapat mediasi mengenai tuntutan masyarakat terkait pendirian rumah ibadah di RT 09/02. Senin (25/12/23)

Rapat mediasi dilaksanakan pada hari Senin, 25 Desember 2023, dimulai pukul 09.00 Wib di Aula Kantor Desa Kota Baru. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Camat Batang Asam Bpk Junaidi, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Ivan Ripai, BPD, perwakilan Kadus, tokoh masyarakat, tokoh agama, Satpol PP, dan Ketua RT di Desa Kota Baru.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Setelah mendengarkan tuntutan masyarakat, berikut adalah hasil mediasi yang dicapai:
1. Pembangunan Dihentikan Sementara: Usulan dari masyarakat agar pembangunan rumah ibadah dihentikan sementara diterima. Pembangunan akan dilanjutkan setelah semua persyaratan terpenuhi.
2. Ketertiban dan Kedamaian: Masyarakat setuju untuk ikut menjaga ketertiban dan kedamaian di sekitar gereja.
3. Volume Adzan: Masyarakat berharap agar volume alat pengeras suara (Mic) yang digunakan selama adzan di rumah ibadah dikurangi.

BACA JUGA  Babinsa Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Forkopimcam Kecamatan Batang Asam berencana untuk memanggil pihak terkait setelah Tahun Baru guna membahas lebih lanjut tuntutan masyarakat dan memastikan implementasi hasil mediasi.

Rapat mediasi ini berhasil mencapai kesepakatan yang dapat mengatasi perbedaan pandangan antara pihak yang terlibat. Dengan menghentikan sementara pembangunan rumah ibadah, diharapkan akan tercipta suasana yang kondusif di Desa Kota Baru. Forkopimcam Kecamatan Batang Asam juga menegaskan komitmennya untuk terus memastikan dialog dan solusi yang baik bagi seluruh masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dahsat

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Bangun MCK Untuk Warga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat dalam Rangka HUT RI Ke-75

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Bagikan Ribuan Masker di dalam Kota Tungkal, Dandim dan Kapolres Ingatkan Pandemi Belum Berakhir.

BERITA

Babinsa Sambangi Kelompok Tani Kelapa