Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Peristiwa

Senin, 27 Mei 2024 - 19:32 WIB

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, dampingi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki beserta rombongan pada Kunjungan Kerja di wilayah Kodim 0419/Tanjab. Kegiatan ini mencakup berbagai acara mulai dari kunjungan ke kebun durian hingga peninjauan tempat wisata hutan mangrove. Senin (27/5/24)

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 10:50 WIB, ketika rombongan Kasrem 042/Gapu tiba di Kebun Durian milik Sdr. Joni di Dusun Terjun Jaya, Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara. Kasrem didampingi oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Imasfy, S.E., dan Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, S.E., dan disambut oleh beberapa pejabat, antara lain Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han., Danramil 419-03/TI Kapten Inf Safri Napitupulu, dan Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik. Turut hadir juga Kades Terjun Gajah Antok Hasibuan dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun.

Pada pukul 11:00 WIB, rombongan melaksanakan makan siang di saung Kebun Milik Sdr. Joni. Setelah itu, pada pukul 12:05 WIB, mereka meninggalkan Desa Terjun Gajah dan menuju Makodim 0419/Tanjab, tiba pada pukul 13:07 WIB. Sesampainya di Makodim, rombongan disambut oleh Perwira Staf Makodim 0419/Tanjab dan segera melaksanakan sholat dzuhur di mushola Kodim pada pukul 13:15 WIB.

Kegiatan dilanjutkan dengan persiapan perjalanan menuju Wisata Mangrove Kuala Tungkal pada pukul 14:23 WIB. Rombongan kemudian berangkat dari Makodim pada pukul 14:46 WIB dan tiba di Hutan Mangrove Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir pada pukul 15:05 WIB. Di sana, mereka melaksanakan peninjauan tempat wisata hutan mangrove, menikmati keindahan alam dan mempelajari potensi wisata yang ada.

BACA JUGA  Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Ajak Warga Terus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan.

Setelah peninjauan, pada pukul 16:20 WIB, rombongan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki bersama Kasi Intel dan Kasi Ops meninggalkan tempat wisata hutan mangrove dan langsung kembali menuju Kota Jambi.

Kunjungan kerja ini berjalan dengan lancar dan tertib, menandai komitmen TNI dalam mendukung pembangunan daerah serta mempererat hubungan dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memonitor perkembangan wilayah dan memastikan implementasi program-program strategis berjalan sesuai rencana. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dibawah terik matahari, babinsa tetap semangat bantu petani menanam padi.

BERITA

Jaga Kekompakan, Babinsa Bergotong Royong Dengan Warga Desa.

BERITA

Sertu Ujang Dampingi Petani Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Peltu Eko P Yusuf laksankan Komsos

BERITA

Babinsa Desa Badang Sepakat Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik. Melaksanakan kegiatan Diseminasi audit kasus stunting semester ll Tahun 2023