Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:44 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Kordinasi pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P ikuti rapat koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama unsur instansi terkait, di Ruang Rapat PT.Wira Karya Sakti (WKS) Distrik VII Desa Rantau Karya Kec.Geragai, Kab. Tanjab Timur, Rabu (31/3/21).

Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH. SIK dan didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P

Dalam kegiatan tersebut,Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH. SIK  segera mungkin untuk menyusun Rencana Strategi dalam pencegahan Karhutla di HLG Londerang.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Sementara Dandim 0419/Tanjab menyampaikan, permasalahan karhutla merupakan salah satu atensi dari Presiden Republik Indonesia. Oleh sebab itu kita juga tindak lanjuti hingga di tingkat daerah.

“Dengan rakor ini, telah dibahas bagaimana langkah pencegahan maupun penanganan karhutla. Selain itu, bagaimana instansi mengetahui cara bertindak apabila terjadi karhutla,” jelasnya.

Dandim menambahkan, kebakaran hutan bisa terjadi dari faktor alam maupun faktor manusia. Oleh sebab itu kita perlukan langkah antisipasi melalui sinergitas antar instansi mulai dari sosialisasi pencegahan maupun penanganan apabila hal itu terjadi.

BACA JUGA  Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

Lanjutnya, dalam penanganan Karhutla agar semua pihak dapat saling mendukung sehingga tidak ada yang saling dirugikan atau menjadi korban penegakkan hukum penyalahgunaan kebakaran hutan atau lahan.

“Oleh karena itu, momentum rapat koordinasi ini merupakan langkah yang baik dan strategis. Karena selain menjalankan instruksi juga untuk menjaga ekosistem dan kelangsungan hidup,” pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

BERITA

Tingkatkan kualitas pangan, Babinsa dan PPL dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Berikan Apresiasi Kepada Pemilik Warkop Saleh.

BERITA

Pabung Marlianus Hadiri Sosialisasi Cegah Karhutla Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Bersama Warga, Anggota Satgas Droping Material Untuk Bedah Rumah TMMD.

BERITA

Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Cara Penggunaan Masker Yang Benar.

BERITA

Di Bukanya WFC, “Kami Tim Satgas akan Berikan Tindakan Tegas Bagi Pedagang yang melanggar Prokes” Tegas Pasi Ops Dim 0419/Tanjab