Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 29 Agustus 2022 - 10:24 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Pilkades Serentak Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si hadiri Rapat Pemantauan Pilkades Serentak Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara Video Conference (vicon) dengan Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa  bertempat di Ruang rapat Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin ( 29/8/22).

Rapat dipimpin langsung oleh Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa dan diikuti oleh Forkopimda Tanjung Jabung Barat.

Dalam penyampaiannya mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H.Hairan, SH.,  menyampaikan Dalam melaksanakan tahapan sebelum pelaksanaan Pilkades selalu melaksanakan rapat koordinasi dengan Forkopimda.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bunga Tanjung Lakukan Pengecekan Embung.

Pilkades di Kabupaten Tanjab Barat dilaksanakan sebanyak 43 Desa  dalam 13 Kecamatan dari 114 Desa, serta pada tahun 2024 akan dilaksanakan Pilkades sebanyak 15 Desa yang mana akan digabung pada tahun 2025 pelaksanaan Pilkades sebanyak 70 Desa.

Sementara itu Dandim 0419/Tanjab menyampaikan melalui koramil jajaran kodim, kita dari TNI mengerahkan para babinsa untuk memonitoring dan melakukan pengamanan dalam rangka pilkades serentak tahun 2022 di desa-desa yang ada di kabupaten tanjung jabung Barat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI Hadiri Syukuran Hut Bhayangkara Ke-76 Di Polres Tanjab Barat

“Kodim 0419/Tanjab menyiapkan 43 personil mengamankan jalannya Pilkades serentak, sedangkan untuk Personil siap gerak yang disiapkan sebanyak 70 Orang untuk  mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dilapangan,” Kata Dandim.

Kodim 0419/Tanjab akan membackup untuk kegiatan Pilkades serentak Tahun 2022 serta mendukung penuh dari mulai pelaksanaan sampai selesai pelaksanaan Pilkades serentak ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

BERITA

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

BERITA

Sambangi Swalayan, Babinsa Himbau Masyarakat Tegakkan Protkes.

BERITA

Cegah Hama Jelang Panen, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Badang Sepakat Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Akibat Dampak Pandemi Covid-19 PT. WKS Memberikan 6 Paket Bantuan Sembako yang dihadiri Serka Redho Harnas

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.