Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 9 Februari 2022 - 13:49 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Sosialisasi Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengikuti Sosialisasi Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2019  dan Rencana Pembentukan Komponen Cadangan di wilayah Kodam II/Sriwijaya Secara Virtual.

Vidcon ini bertempat di Ruang Dandim 0419/Tanjab yang dihadiri oleh Danpos AL Tanjab Barat Letda Laut Ihlas, Amd., SH.,Kesbangpol Tanjab Barat, Efrizal, Asisten I diwakili oleh Kabag Kesra Hidayah Kusuma, Staf Ahli/Peltu Kadis Pendidikan Dan Kebudayaa Dahlan, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan, BRI KC Kuala Tungkal, Fadian dan Eka Desriana, PLN diwakili Irham, Stai An-Nadwah, Mustakim.

Sementara itu ditempat terpisah Ruang Vidcon Kantor Bupati Tanjab Timur Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Rektor STIE Mujahid, Kadis Pendidikan Tanjab Timur, Sekdis Kesbangpol Tanjab Timur, Kasi PemerintahanTanjab Timur, Ka Kwarcab Tanjab Timur, Danramil 419-01/Muara Sabak, Ka Unit BRI Muara Sabak.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Launching Car Free Day Kuala Tungkal

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Suhardi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada narasumber yang berada di ruangan sudirman Makodam II/Sriwijaya.

“Sosialisasi ini merupakan upaya salah satu menyamakan presepsi tentang memperdayakan sumber daya nasional untuk pertahanan Negara”Ujarnya.

Sementara itu Dirjen Pothan diwakili oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sepriadi  S.I.P M.Si  menyampaikan Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2019 tentang pemberdayaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara dalam hal ini komponen cadangan (Komcad) .

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Masyarakat Padamkan Lahan di Parit 4 Kanan RT. 08 Dusun 2 Desa Air Hitam.

TNI sebagai komponen utama Pertahanan negara, potensi komcad merupakan Pengabdian dalam usaha pertahanan negara secara sukarela, dalam menghadapi ancaman Militer maupun non militer.

Kasubdit Tukbin Komcad Dit Sumdahan, Kolonel Kav Ferry Firmansyah mengatakan komponen cadangan dikhususkan oleh matra darat pada tahun 2021, pada tahun 2022 pelaksanaan pembentukan komcad teridiri dari matra darat, matra laut dan matra udara.

Kemudian dilanjutkan paparan oleh  Kolonel Kav Ferry Firmansyah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kumar Oynamak Için En Faydal? Yerdi

BERITA

Dandim Tanjab Turunn Ke Lokasi Kebakaran Rumah Berikan Bantuan Sembako “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

BERITA

Hanpangan, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

PASKA PENANGKAPAN PULUHAN KELOMPOK SMB, PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI JAMBI.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Rakor Kenaikan BBM

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga.