Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 9 Februari 2022 - 13:49 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Sosialisasi Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengikuti Sosialisasi Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2019  dan Rencana Pembentukan Komponen Cadangan di wilayah Kodam II/Sriwijaya Secara Virtual.

Vidcon ini bertempat di Ruang Dandim 0419/Tanjab yang dihadiri oleh Danpos AL Tanjab Barat Letda Laut Ihlas, Amd., SH.,Kesbangpol Tanjab Barat, Efrizal, Asisten I diwakili oleh Kabag Kesra Hidayah Kusuma, Staf Ahli/Peltu Kadis Pendidikan Dan Kebudayaa Dahlan, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan, BRI KC Kuala Tungkal, Fadian dan Eka Desriana, PLN diwakili Irham, Stai An-Nadwah, Mustakim.

Sementara itu ditempat terpisah Ruang Vidcon Kantor Bupati Tanjab Timur Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Rektor STIE Mujahid, Kadis Pendidikan Tanjab Timur, Sekdis Kesbangpol Tanjab Timur, Kasi PemerintahanTanjab Timur, Ka Kwarcab Tanjab Timur, Danramil 419-01/Muara Sabak, Ka Unit BRI Muara Sabak.

BACA JUGA  Terapkan Pola Hidup Baru, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Labuhan Pering Patuhi Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Suhardi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada narasumber yang berada di ruangan sudirman Makodam II/Sriwijaya.

“Sosialisasi ini merupakan upaya salah satu menyamakan presepsi tentang memperdayakan sumber daya nasional untuk pertahanan Negara”Ujarnya.

Sementara itu Dirjen Pothan diwakili oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sepriadi  S.I.P M.Si  menyampaikan Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2019 tentang pemberdayaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara dalam hal ini komponen cadangan (Komcad) .

BACA JUGA  Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

TNI sebagai komponen utama Pertahanan negara, potensi komcad merupakan Pengabdian dalam usaha pertahanan negara secara sukarela, dalam menghadapi ancaman Militer maupun non militer.

Kasubdit Tukbin Komcad Dit Sumdahan, Kolonel Kav Ferry Firmansyah mengatakan komponen cadangan dikhususkan oleh matra darat pada tahun 2021, pada tahun 2022 pelaksanaan pembentukan komcad teridiri dari matra darat, matra laut dan matra udara.

Kemudian dilanjutkan paparan oleh  Kolonel Kav Ferry Firmansyah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Atlet Inkaido Tanjab Barat yang mewakili Kodim 0419/Tanjab meraih Mendali 1 Perak dan 5 Perunggu.

BERITA

Kekompakan Satgas TMMD Labuhan Pering Mendirikan Tenda.

BERITA

Tingkatkan Imunitas, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Berjemur 30 Menit Setiap Hari.

BERITA

Cegah Covid-19 dalam Pilkada, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gencarkan Sosialisasi 3 M

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Petani Kelapa.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Menanam Padi.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal