Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Artikel / BERITA

Senin, 17 Juni 2024 - 12:26 WIB

Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han memimpin pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat di Masjid Syaikh Ustman Kuala Tungkal, Desa Tungkal I, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat. Senin (17/6/24)

Sholat Idul Adha ini diimami dan dibilali oleh Ustad Yusuf Al Hapis, sementara khutbah disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Dalam khutbahnya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menyampaikan pentingnya perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah serta memperbaharui semangat dan tekad untuk selalu peduli terhadap sesama dalam bentuk ibadah kurban. Ia menekankan bahwa makna sebenarnya dari perayaan Idul Adha adalah menumbuhkan semangat kesadaran berkurban dalam konteks yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada penyembelihan hewan ternak, tetapi juga meliputi pemberian waktu, tenaga, pikiran, dan harta benda sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah.

BACA JUGA  Babinsa Lambur I Distribusi Sembako dari Forkopincam Muara Sabak Timur.

Bupati juga mengajak semua untuk mendoakan saudara-saudara yang sedang menunaikan ibadah haji agar diberikan kekuatan dan kesehatan serta kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur.

Selain pelaksanaan sholat, acara ini juga diisi dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Festival Pawai malam takbiran Idul Adha 1445 H / 2024 M.

BACA JUGA  Serda Sugiharto Ajak Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, Kadisparpora Tanjab Barat Hermansyah, Asisten I Setda Kab. Tanjab Barat Mulyadi, Asisten II Setda Tanjab Barat Firdaus Khattab, Asisten III Setda Tanjab Barat Agus Sanusi, Pj. Sekda Tanjab Barat H. Dahlan, Camat Tungkal Ilir Effendy, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Hj. Fadhilah Sadat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Uniati Hairan, para Asisten Bupati, OPD/Staf Ahli, ulama tokoh agama Kuala Tungkal, dan seluruh jamaah masjid Syaikh Utsman. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Kunjungi Warga, Babinsa Bantu Penanaman Jagung.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Desa Suka Maju

BERITA

Komsos, Metode Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Protkes.

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

Artikel

Danramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur