Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 18 Februari 2019 - 03:24 WIB

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tingkatkan sinergitas TNI, Polri dan ASN Pemkab Tanjung Jabung Timur, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol pimpin upacara bendera gabungan yang digelar di lapangan apel Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur. Senin (18/2/2019).

Hadir dalam upacara bendera ini Bupati Tanjab Timur yang diwakili Asisten III Setda Asman Daedy, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD serta Perwira Polres Tanjab Timur.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol yang menjadi Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera tersebut, dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gabungan yang dilaksanakan setiap bulannya ini merupakan komitmen kita bersama dalam rangka menguatkan koordinasi dan sinergi antara TNI, Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan kestabilan jalannya program pemerintah.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

Tak lupa pula Dandim 0419/Tanjab menyampaikan tentang perkembangan situasi global yang sangat dinamis memiliki dampak berupa penyebaran informasi yang sudah tidak lagi terkontrol sehingga kita menjadi sulit untuk membedakan antara informasi yang benar dan informasi yang bersifat hoax.

Eskalasi politik menjelang pemilihan umum pada bulan April nanti akan semakin memanas, seiring dengan hal tersebut maka intensitas hoax akan semakin meningkat, namun perlu diingat kita semua bersaudara, satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia.” Sambungnya

“Sebagai aparatur negara, maka sudah sepantasnya kita menjadi pelopor dalam menangkal setiap berita ataupun informasi yang bersifat hoax.” Ujar Dandim.

BACA JUGA  Semangat tulus, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Diakhir amanatnya, Dandim 0419/Tanjab mengajak peserta upacara untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, “Mari kita ciptakan suasana yang akrab, aman dan saling percaya antar sesama masyarakat, kita wujudkan Tanjung Jabung Timur yang madani, maju dan disegani.” Pungkasnya.

Adapun peserta upacara bendera gabungan ini terdiri dari 2 SST Kodim 0419/Tanjab, 1 SST Pores Tanjab Timur, 1 SST Satpol PP Tanjab Timur, 1 SST Damkar Tanjab Timur, 1 SST BBPD Tanjab Timur, 1 SST Dishub Tanjab Timur, 2 SSK ASN Pemkab Tanjab Timur dan 1 SSK PHTT Pemkab Tanjab Timur.

Pelaksanaan upacara bendera gabungan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Kordinasi pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla

BERITA

PANGDAM BERANGKATKAN SATGAS TER KODAM II/SWJ KE WILAYAH INDONESIA TIMUR.

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turut Hadir Pada Rapat Koordinasi Persiapan MeIIenial Road Safety Festival.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

BERITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.