Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 7 Maret 2023 - 13:59 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA)

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung hadiri Kegiatan Rapat Tim Pengawasan orang Asing (TIMPORA ) Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur bertempat di Aula Hotel Ratu, Kel. Talang Babat, Kec. Muara sabak Timur. Selasa (7/3/23).

Kegiatan tersebut bertemakan “Penguatan sinergitas antar instansi dalam rangka pengawasan orang asing di wilayah demi mendukung program pemerintah mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan Tahun 2023.”

Rapat Tim Pengawasan orang Asing (TIMPORA )  ini dipimpin oleh Kasi Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gunadi dan turut dihadiri Camat Geragai Iduar aidi S.Km., Kanit Reskrim Polsek Geragai Ipda Desri Iswandi, Babinsa Kec. Geragai,  Anggota Polsek Geragai, Para Lurah, Kades Kec. Geragai, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Kec. Geragai.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Selalu Ajak Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Kasi Penindakan Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal dalam sambutannya menyampaikan dengan di adakan kegiatan rapat Tim Pengawasan orang asing di harapkan kedepan dapat berkoordinasi dan konfirmasi penguatan sinergitas antar instansi mengenai keberadaan orang asing khususnya di Kec. Geragai.

Sementara itu Camat Geragai mengucapkan terima kasih kepada pihak Imigrasi yang telah menyelenggarakan kegiatan Pengawasan Orang Asing pada Tahun 2023,   kegiatan ini merupakan kegiatan dapat memantapkan dalam pengawasan orang asing.

Camat juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan Pihak TNI, Polri dan Imigrasi dan akan meyurati Pihak perusahaan yang berada di Kec. Geragai untuk melaporkan keberadaan yang mempekerjakan orang asing di wilayah Kec. Geragai.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung dalam penyampaiannya mengharapkan kerjasamanya  kepada Lurah dan Kades, Babinsa, BKTM dan masyarakat Kec. Geragai apabila terjadi hal-hal yang menonjol terkait kedatangan orang orang asing yang masuk di Kec. Geragai sehingga kita semua dapat mewaspadai dan dapat melaporkan ke pihak Imigrasi.

BACA JUGA  Serda Yudi Harianto Katakan Upaya Pendampingan Terhadap Petani Untuk Mempercepat Produksi Padi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kantor Imigrasi Kelas II Kuala tungkal dan adapun hasil yang di capai dalam rapat ini sebagai berikut.

1) Akan menyurati ke pihak perusahaan dan melaksanakan pengecekan Tenaga Kerja Asing di Perusahaan yang ada di Wilayah Kec. Geragai.

2) Apabila di temukanya pihak asing agar di monitor dan di laksanakan pengecekan administrasinya dan di sampaikan ke pihak Kecamatan dan pihak imigrasi. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Pendistribusian BLT-DD Tahap 1 di Desa Pandan Lagan

BERITA

Semangat Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Demi Percepatan Tanam Babinsa Serda Rahman Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat di Pelabuhan Pompong.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Siswa.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.