Home / BERITA

Rabu, 9 Januari 2019 - 23:21 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

Jambi- Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto,S.E pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS di Halaman Kantor Makorem 042/Gapu di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (9/1/2019)

Mengawali sambutan Danrem mengajak untuk tiada henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini dapat hadir untuk mengikuti acara penandatanganan komitmen untuk tidak terjadi pelanggaran di lingkungan Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dalam keadaan sehat wal’afiat.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa arus globalisasi dan perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat, hal ini tidak menutup kemungkinan dapat berpengaruh negatif terhadap perilaku prajurit TNI. Sudah banyak permasalahan menonjol yang terjadi di lingkungan Kodam II/Swj, meliputi pelanggaran desersi, penyalahgunaan narkoba, pelanggaran lalu lintas, judi, miras, peredaran uang palsu, pungutan liar (pungli), penyimpangan ideologi serta pelanggaran hukum lainnya, ujar Danrem.

Upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan menempati posisi sangat penting guna memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku prajurit TNI.

BACA JUGA  Anggota Kodim 0419/Tanjab Diberi Penyuluhan Virus Corona.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kita melaksanakan giat penandatanganan komitmen dalam rangka untuk mencegah terjadinya pelanggaran di lingkungan Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu, sehingga pada gilirannya akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Korem 042/Gapu, tegas Danrem.

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa Sebagai Prajurit dan PNS di satuan Korem 042/Gapu, kita adalah merupakan alat pertahanan negara, oleh sebab itu, maka anggota Korem 042/Gapu harus profesional serta memiliki sikap dan mental yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas. Penyimpangan perilaku dan sikap kurang terpuji merupakan pelanggaran disiplin yang menjadi parasit bagi upaya membangun Prajurit dan PNS yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat. Untuk itu, berbagai peraturan militer dasar harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan.

Pada hakikatnya harus berorientasi kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dilandasi nilai sikap dan kode etik, sebagaimana yang tertuang dalam Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Lepas Jalan Sehat HUT Ke-73 Bhayangkara.

Mulai detik ini juga jangan ada lagi, sekecil apapun terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu. Saya tekankan kepada Dansat beserta anggota untuk melakukan program “NOL PELANGGARAN”. Apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan anggota dan PNS, itu akan menjadi tanggung jawab Komandan dan Kepala masing-masing satuan, sesuai dengan yang tertera pada komitmen yang sudah ditanda tangani tadi, tutup Danrem.

Sebelumnya dilakukan penandatanganinya komitmen untuk tidak melakukan pelanggaran ini oleh Dandim jajaran Korem 042/Gapu, Danyonif R 142/Kj serta Kasi Intelrem 042/Gapu.

Hadir pada Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Kasrem 042/Gapu, Para Dandim jajaran Rem 042/Gapu, Danyonif Raider 142/KJ, Para Dansat Jajaran Rem 042/Gapu, Para Kasi, Pasi dan Pa Staf khusus Korem 042/Gapu, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 042/Gapu.(penrem042/Gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem Gapu : Prajurit Harus Proaktif Antisipasi Karhutla.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Penyerahan Bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi.

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.

BERITA

Kenang Jasa Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara Ziarah Nasional Sambut HUT Ke-74 TNI 2019.

BERITA

Satgas TMMD Kodim Tanjab Garap Pengerjaan WC dan Tempat Wudhu Masjid.

BERITA

Babinsa Sertu Andi Gunawan Melaksanakan Pendampingan dalam Rangka Penyaluran BLT-DD di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

BERITA

Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla.