Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 15:41 WIB

Dapat Kejutan HUT TNI Ke-74, Kasdim Tanjab Beserta Anggota Sambut Hangat Wakapolres Beserta Jajaran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Suasana hening di Kodim 0419/Tanjab dikarenakan padamnya listrik di kawasan Kuala Tungkal, Jumat (4/10/2019) berubah tatkala terdengar bunyi sirene mobil patwal Polres Tanjab Barat berhenti di Makodim 0419/Tanjab.

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya yang sedang duduk santai bersama Personel Piket Kodim di depan kantor sedikit terkejut melihat rombongan mobil patwal tersebut.

Suasana hening kembali terjadi, 1000 tanda tanya terlihat dibenak anggota TNI tersebut. Barulah beberapa menit kemudian, terdengar lagu “Selamat Ulang Tahun” dari pintu masuk Kodim 0419/Tanjab.

Terlihat Wakapolres Tanjab Barat beserta anggotanya bernyanyi sembari bertepuk tangan. Sedangkan para polwan dan anggota polisi terlihat membawa kue ulang tahun.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Melihat kedatangan rombongan Wakapolres Tanjab Barat tersebut, Kasdim beserta anggotanya langsung menyambutnya dengan suka cita.

Tradisi potong kue dan tiup lilin ulang tahun pun dilakukan Kasdim. Tidak hanya itu, kue yang dipotong Dandim juga diserahkan ke Wakapolres Tanjab Barat dan Anggota.

Suasana suka cita dan keakraban diantara kedua institusi negara Indonesia semakin terlihat.

Wakapolres Tanjab Barat sengaja mendatangi Kodim 0419/Tanjab ini. ikut bersuka cita dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun TNI ke 74.

BACA JUGA  Guna cegah penyebaran Covid, Babinsa Laksanakan komsos dengan warga binaan.

“Ini ungkapan Polri kepada saudara-saudara TNI yang berulang tahun ke 74. Tujuannya tidak lain, tetap solid,” tegas Wakapolres.

Selanjutnya, dia berharap kedepannya bisa lebih baik lagi. “Semoga TNI semakin profesional dan dicintai masyarakat. Meski sederhana, saya harap TNI-Polri lebih solid lagi,”.

Diakuinya, dengan kejutan yang diberikan Polres Tanjab Barat membuat dirinya akan membalasnya. “Saya berpikir bagaimana cara membalasnya. Tahun depan akan saya balas lebih heboh lagi,” ujarnya.

Meski demikian, Dandim berharap hubungan TNI dan Polri di Tanjab Barat tetap dijaga dan ditingkatkan, demi NKRI. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

PANGDAM II/SWJ HALAL BIHALAL DENGAN PRAJURIT DAN PNS KODAM II/SWJ SE-GARNIZUN PALEMBANG.

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran.

BERITA

Antisipasi terjadinya karhutla, Babinsa beserta unsur terkait lakukan patroli wilayah

BERITA

Jalin Keakraban dan Soliditas Persit, Ketua Persit KCK Cabang Cab. XXVI Kunjungi Anggota Ranting 02 Ramil Muara Sabak.

BERITA

Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Jum’at Bersih Di Pasar Angso Duo.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pelepasan Anggota Yang Menjalankan MPP.