Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:53 WIB

Dengan Terjalinnya Pendampingan Terhadap Petani Babinsa Harapkan Hasil Panen Yang Maksimal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Sugiharto melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi Kelompok Tani Teluk Runtuh Desa Parit Sidang Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Jum’at (29/3/2019).

Adapun sasaran kegiatan yang dilakukan Babinsa meliputi pengecekan kondisi tanaman, kondisi jaringan irigasi dan luas tanaman padi yang ditanam.

BACA JUGA  Serda Ardianus Kunjungi Warga Binaan Pererat Silaturahmi

Pemantauan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai dari awal masa penanaman.

Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya khusus Babinsa dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat kepada para petani ini dapat menghasilkan panen padi yang maksimal, sesuai yang kita harapkan,” kata Serda Sugiharto.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Wilayah Desa Binaan

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Teluk Runtuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena dengan pendampingan yang dilakukannya memberikan kami motivasi dan semangat dalam bercocok tanam padi,” ucap Amrulloh. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi.

Artikel

Persiapan Untuk Peresmian, Dandim 0419/Tanjab dan Anggota Laksanakan Giat Gotong Royong

BERITA

Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan

BERITA

Jaga persaudaraan, Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

Berita Koramil

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Pererat Kedekatan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Bersama PPL Laksanakan Penanaman Bibit Padi Sawah.