Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 8 Juni 2019 - 07:45 WIB

Di Momen Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga RT 01 Desa Teluk Ketapang Kec. Senyetang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (8/6/19).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan warga binaannya.

Selain itu, kegiatan komsos ini juga merupakan momen yang tapat untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam mendukung tugas pokok Babinsa pada setiap kegiatan apapun di wilayah binaan.

BACA JUGA  Danramil Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pawai Budaya Tolak Bala (Ratib Saman).

Dalam Komsos tersebut, Serda Kusmanto selaku Babinsa memberi masukan agar masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap faham-faham radikal yang beredar maupun berita hoak yang berkembang di media sosial.

“Maraknya peredaran berita hoak saat ini dapat membuat situasi menjadi kurang kondusif yang muaranya dapat menimbulkan konflik di masyarakat, untuk itu kita wajib menyaring setiap berita yang kita terima,” kata Serda Kusmanto.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Hadiri Kegiatan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 3 Tanjab Timur.

Serda Kusmanto juga mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak warga masyarakat lainnya agar melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung kemajuan Desa Teluk Ketapang.

Tak lupa pula Babinsa menghimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing. Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Babinsa ataupun aparat desa dalam segala hal,” pungkas Serda Kusmanto. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tegas Koptu Sutrisno Saat Beraktivitas untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan Karena Salah Satu dari Penybab Kebakaran

Berita Koramil

Demi Tercipta Wilayah Yang Sehat DBD, Babinsa dan Warga Lakukan Fogging.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Deklarasi Kebangsaan.

BERITA

Waspada karhutla, Dandim 0419/Tanjab ingatkan masyarakat untuk tidak bakar lahan

Berita Koramil

Babinsa ramil 419-03/Tungkal Ilir Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi Secara Manual.

Berita Koramil

Jalin silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Sapa Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Padi Jenis Inpara.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 bersama Tim Gabungan Cek Sumur Bor dan Embung untuk Antisipasi Karhutla