Sambangi Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial. Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 28 Desember 2020 - 14:28 WIB

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga binaan.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com –Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing. Senin (28/12/2020).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali , saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Sungai Raya, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

BACA JUGA  Setiap Minggunya, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Untuk Bergotong Royong.

“Kegiatan Komsos ini merupak kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya”. Jelas Babinsa.

Pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada warga tentang keamanan desa supaya warga cepat lapor ke pihak berwajib dan cepat tanggap menghadapi bahaya atau ancaman dari kejahatan dan di lihat dari info media kejahatan di mana-mana tidak mengenal keluarga,kawan atau pun tetangga.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad.

Babinsa juga menganjurkan kepada warga agar wajib selalu memakai masker berpegian ke mana-mana dan selalu mencuci tangan,jaga kebersihan demi keluarga kita.Hanya itu yang saya bisa membatu dalam mengahadapi musibah corona sekarang ini,yang di khawatirkan sekarang adalah orang tanpa gelala (OTG) yang di lihat tanpa sehat tapi sakit dan bisa menulurkan kepada orang lain itu sangat berbahaya bagi kita semua. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Patroli Bersama Di Areal Perkebunan.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Terapkan Protkes.

Berita Koramil

Serka Juhendri Selaku Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dalam Perawatan Tanaman Jagung.

BERITA

Sambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0419/Tanjab Beserta jajaran Gelar Gowes Bareng

BERITA

Tetap Terapkan Protkes, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Melalui Komsos di Desa Binaan Agar Masyarakat Dekat dan Kenal Dengan Babinsa.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Kedekatan Babinsa Dengan Masyarakat Terjalin Melalui Komsos