Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang / Uncategorized

Jumat, 13 Januari 2023 - 08:04 WIB

Guna Percepatan Masa Tanam, Babinsa Dampingi Penanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Ismed mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak Kab.Tanjab Timur, Jum’at (13/1/23).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-04/Nipah Panjang Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Berbak sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Untuk Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi Diwilayah Binaan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Acara Penutupan MTQ Ke-10 Tingkat Kelurahan.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa 419-02/Tungkal Ulu menghadiri kegiatan Malam Dana dan Nada Gereja HKBP

BERITA

Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 RI di Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Tanpa Kenal Lelah Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait Terus Melaksanakan Pengecekan Pengendara Roda 2 dan Roda 4 di Pos Pengamanan Covid 19

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Di Daerah Rawan Karhutla.

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

BERITA

Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada Pabungdim 0419/Tanjab berharap Kolaborasi Gugus Tugas Kokohkan Protokol Kesehatan