Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 7 Agustus 2020 - 14:26 WIB

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak,Kodim 0419/Tanjab, Serka Farizal melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

Disampaikannya, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Sinar Kalimantan adalah Desa yang lahan nya gambut, apabila terjadi Karhutla akan dengan cepat dan mudah menyebar apabila terjadi musibah kebakaran. Maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan Babinsa dengan Sigap melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Patroli. Jum’at (07/08/2020).

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Sinar Kalimantan, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, dan jangan sepelekan hal kecil seperti membuang puntung rokok sembarangan sebelum dibuang harus dipastikan telah dalam kondisi padam.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Penutupan STQ Ke-13 Tingkat Desa Pematang Rahim.

Lebih lanjut, Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

BACA JUGA  Personel Koramil Tungkal Ilir Bantu BPBD dan Masyarakat Padamkan Kebakaran Rumah Pak Zulkifli.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas, maupun unsur Perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” tegasnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla, agar daerah kita agar terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kecamatan Mendahara khususnya dan Kabupaten Tanjab Timur pada umumnya,” pungkas Serka Fahrizal. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serma Muhadi Babinsa 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Diselingi Memberikan Sosialisai Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Selalu Siap Untuk Membantu Proses Pemanenan Padi.

Berita Koramil

TNI dan Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran Pemukiman di Kecamatan Nipah Panjang.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Membantu Petani Merontokan Jagung Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Panen Padi Bersama Petani.

Berita Koramil

Danramil 419-04/NP Hadiri Kegiatan Pencanangan Pemulihan Ekosistim Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Dampingi Pak Haryono Pupuk Tanaman Padi Berumur 25 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Membantu Para Petani Dapat Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.