Home / BERITA

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:28 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Bersilahturahmi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 10.35 wib s/d  II/13.45 wib Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy Basuki dan Pabandya Faskom Mayor Inf Sunandar melakukan kunjungan ke Tanjung Jabung Barat untuk pertama kalinya semenjak menjabat. Kunjungan Kasdam kali ini, khusus  untuk bersilaturahmi, sebagai warga baru di Wilayah Kodam II Sriwijaya. Sabtu (30/5/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kasdam dan rombongan disambut oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS didampingi Wakil Bupati di rumah Jabatan Bupati.

Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Muhamad Zamroni, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran atas penyambutannya bersama rombongan.

Menurut Kasdam, bahwa Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang cukup banyak. Sehingga, diperlukan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik agar dapat mengolah sumber daya alam ini.

BACA JUGA  Siapakah Sang Juara 'Mendahara Got Talent' Gelaran Satgas TMMD,?

Mengenai pandemi COVID-19, Kasdam berharap semoga virus tersebut segera berakhir dengan cara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kasdam juga ingatkan tentang bahaya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda. “Jangan sampai narkoba ini merusak generasi muda kita kedepan, majukan bangsa ini,” ucapnya.

Sebelumnya Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial. MS, dalam sambutannya mepaparkan secara singkat terkait letak geografis dan kondisi Tanjab Barat, serta kultur masyarakat Kabupaten Tanjab Barat yang terdiri dari beberapa etnis dan agama atau masyarakat yang heterogen namun semua berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati sampaikan hingga saat ini pihaknya telah lakukan koordinasi bersama jajaran Polres dan Tanjab Barat dan Kodim 0419.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu, Sampaikan Pesan Kasad Pada Upacara Penutupan TMMD Ke-103 Tahun 2018.

“Pemkab Kabupaten bersama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419 Tanjab dibantu instansi terkait lainnya juga telah melaksanakan koordinasi, sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam gugus tugas daerah pengamanan covid 19 Kabupaten Tanjabbar, mengadakan posko bersama untuk selalu memantau, melakukan patroli serta melakukan tindakan pencegahan terhadap masyarakat,” tutur Safrial.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan kunjungan Kasdam selain Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial. MS, Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakieb. MM juga Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kapolres Tanjab Barat Akbp Guntur Saputro S. I. K, MH, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. SI, Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar. SH serta unsur Forkopimda Tanjab Barat, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Setda Tanjab Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, Ajak Warga Nobar Film Merah Putih Memanggil.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

BERITA

Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018, Kodim 0419/Tanjab lakukan Baksos di SDLB Kuala Tungkal.

BERITA

Mensosialisasikan tahapan New Normal yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Turut Hadir Dalam Kegiatan Tanam Mangrove.

BERITA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab Bangun Lapangan Bulu Tangkis.

BERITA

Masuk Satuan, Prajurit Makodim 0419/Tanjab Teken Fakta Integritas.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Mulai Berbuah oleh Serda Rahman bersama Seorang Petani Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir