Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:27 WIB

Kecamatan Senyerang Gencar Lakukan Evaluasi dan Pembinaan Stunting untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Kuala tungkal, kodimtanjab.com – Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melangkah maju dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Stunting. Acara yang berlangsung pada Rabu, 27 Desember 2023, dari pukul 10.30 WIB hingga selesai ini menarik perhatian sejumlah tokoh dan instansi terkait di kecamatan tersebut.

Camat Senyerang, Suwarno S.Sos, M.H, memimpin kegiatan ini dengan didukung oleh perwakilan dari berbagai elemen di kecamatan. Hadir dalam acara ini antara lain Danramil 419-03/Tungkal Ilir diwakili oleh Peltu Eko P Yusuf, Sekcam Senyerang Junaidi SH, perwakilan Puskesmas Senyerang Emi Yanti SKM, dan para kepala desa, lurah, ketua TP. PKK, serta tokoh masyarakat setempat.

Acara dibuka dengan sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk memohon kelancaran kegiatan. Sesi tanya jawab memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi dan menyampaikan pertanyaan terkait evaluasi dan pembinaan stunting. Kegiatan ditutup dengan harapan dan komitmen bersama untuk mencapai kecamatan Senyerang yang bebas dari stunting.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Terus Dampingi Petani Cek Kesuburan Tanaman Jagung.

Dalam sambutannya, Camat Senyerang menekankan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komitmen pengambil kebijakan dalam percepatan penurunan stunting. Evaluasi dan pembinaan stunting diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam perencanaan, koordinasi, pemantauan, dan evaluasi. Selain itu, sosialisasi dan komunikasi interpersonal menjadi kunci konsistensi untuk mencapai visi kecamatan Senyerang yang bebas dari stunting.

Camat Senyerang menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam menghadapi permasalahan stunting, pemerintah daerah bersama-sama dengan berbagai pihak terlibat berusaha keras untuk menciptakan kecamatan yang sehat dan sejahtera.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

Dalam penutupan acara, harapan bersama diungkapkan bahwa kegiatan evaluasi dan pembinaan stunting bukanlah akhir, melainkan awal dari upaya berkelanjutan untuk mencapai kecamatan Senyerang yang lebih baik. Semua pihak diharapkan terus bersinergi dan berkontribusi untuk menciptakan kondisi yang mendukung tumbuh kembang generasi muda dan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan evaluasi dan pembinaan stunting di Kecamatan Senyerang menunjukkan komitmen kuat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menanggulangi masalah stunting di wilayah tersebut. (Pendim)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Lakukan Pengecekan Kondisi Padi Milik Poktan Gompong Raya.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menyiapkan Lahan Tanam

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Melalui Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Karya Bhakti TNI Berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jelang HUT TNI ke-75

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Brigade Alat Dan Mesin Pertanian.

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Rapat Klarifikasi dan Mediasi.

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Dan Komsos Dengan Warga Binaan.