Home / BERITA

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:38 WIB

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Anggota Persit Ranting 5 Koramil Nipah Panjang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Dewi Erwan Susanto melaksanakan kegiatan tatap muka bersama anggota dan pengurus Persit KCK Ranting 5 Koramil Nipahpanjang bertempat di Aula Kantor Koramil 419-04/NP, Kelurahan Nipahpanjang II Kecamatan Nipahpanjang. Rabu (23/12/2020) siang.

Kedatangan Ketua Persit Cabang beserta rombongan tersebut disambut oleh Ketua Persit KCK Ranting 5 Ny.Nurul Baiti Adil Tarigan, Pengurus Persit Ranting serta anggota Persit Ranting.

Dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan perkenalan para pengurus Persit Ranting 5 Koramil Nipahpanjang kemudian dilanjutkan Ketua Persit Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab memberikan wejangan kepada jajarannya bahwa sebagai istri seorang Prajurit hal yang penting dan harus dipahami adalah bagaimana menjabarkan program organisasi Persit dalam kedudukannya sebagai mitra TNI dan sebagai organisasi istri prajurit TNI-AD.

BACA JUGA  Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem 042/Gapu bersama Pjs. Gubernur Jambi Cek Logistik di Gudang KPU Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam konteks ini, Ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara maksimal dalam dua posisi karena keduanya merupakan tugas yang tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan dengan seimbang. Sebagai anggota organisasi tentu dituntut untuk memberikan konstribusi maksimal dalam membantu tugas pokok TNI-AD.

Sedangkan kedudukan sebagai Istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari dan sebagai Ibu Rumah Tangga yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas dan keberhasilan putra-putri kita.

BACA JUGA  "Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar"

Terakhir, Ketua Persit Cabang XXVI, Ny. Dewi berpesan kepada Ibu-ibu Persit Ranting 5 untuk menjaga suami serta mengerti akan tugas suami dan harus mendukung dimanapun suami di tugaskan.

Diakhir kegiatan dilaksanakan sesi Tanya jawab, kesempatan tersebut dimanfaatkan para anggota untuk mengajukan pertanyaan baik seputar kehidupan berorganisasi hingga meminta nasihat perihal kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Ketua Persit Cabang XXVI Secara simbolis berkesempatan memberikan Sembako dalam program peduli sesamo kepada warga yang terdampak Pandemi Covid – 19 berupa Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, dan Teh Celup untuk warga yang berada di sekitar markas Koramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Penuh Lumpur, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Jembatan Darurat.

BERITA

Kasad Sambut Baik Keinginan Masyarakat, Lanudad Gatot Subroto Layani Penerbangan Sipil di Way Kanan.

BERITA

Ini Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Pada Jam Komandan Kepada Anggota dan PNS.

BERITA

Hasil Lab PCR dari Swab LANJUTAN Pasien.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019.

BERITA

Ratusan TNI dan Persit Kodim Tanjab Senam Bersama.

BERITA

TMMD ke 103 Kodim 0419/Tanjab Terobos Kesulitan Warga Dusun Sungai Ayam.

BERITA

Jaga persaudaraan, Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan masyarakat.