Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 6 Agustus 2020 - 22:10 WIB

Khawatir akan OTG Babinsa Rutin Melaksanakan Himbauan

Kuala Tungkal, kodimtanjab – Kegiatan Komsos Bersama Warga Desa Teluk Kijing Kec. Nipah Panjang ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Serka Maulana Ali selaku babinsa Koramil 419-04/Np.Panjang. kamis (06/08/2020)

Pada kesempatan ini Babinsa mendengarkan keluhan para pekerja petani kopra mengeluh tentang harga buah yang semakin hari semakin turun,karna uang yang di hasilkan dari penjualan buah kopra itu untuk menghidupkan kebutuhan sehari hari keluarganya.

Sehingg para petani sangat mengharapkan kepada pemerintah agar memperhatikan harga hasil bumi milik warga. Disaat ini warga masyarakat memahami dan mengerti disituasi saat ini akan dampak covid 19 yang melanda negeri kita ini dan sangat berpengaruhi dalam seluruh aspek kehidupan kita.

BACA JUGA  Babinsa Serda Kusmanto Membantu Petani Melaksanakan Penanaman Padi.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga untuk tetap fokus keamanan desa supaya warga cepat lapor ke pihak berwajib dan cepat tanggap menghadapi bahaya atau ancaman dari kejahatan,yang mana di tahun ini kita di landa musibah covid/ corona yang blm bisa di predeksi aman bagi masyarakat, dan di lihat dari info media kejahatan di mana-mana tidak mengenal keluarga, kawan atau pun tetangga dampak dari musibah ini.

Babinsa juga menganjurkan kepada warga agar wajib selalu memakai masker berpegian ke mana-mana dan selalu mencuci tangan,jaga kebersihan demi keluarga kita. Hanya itu yang saya bisa membatu dalam mengahadapi musibah corona sekarang ini,yang di khawatirkan sekarang adalah orang tanpa gelala (OTG) yang di lihat tanpa sehat tapi sakit dan bisa menulurkan kepada orang lain itu sangat berbahaya bagi kita semua.
Babinsa juga menghimbau kepada warga agar di terapkan lagi poskamling secara bergiliran demi kenyamanan desa kita.Supaya kita bisa terjalin lagi silahturahmi kita sesama warga.

BACA JUGA  Serda Suparjo Rustam : Waktu Penyemprotan Yang Baik Adalah Dipagi Hari.

Dari lokasi yang terpisah Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan kegiatan Komsos ini agar tetap dilaksankan dan babinsa lebih jeli dan cepat tanggap akan situasi dan kondisi masyarakat didesanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Bersama Petani Cek Lahan Untuk Tanam Padi Periode Oktober-Maret.

Berita Koramil

Babinsa Serka Ari Purwanto Selaku IRUP Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Kedua Orang Tua dan Para Guru.

Berita Koramil

Babinsa Serka Tulus F. Gultom Hadiri Pertemuan Presentasi Program Kerja dan Perpisahan Kukerta UNJA.

Berita Koramil

Bersama 01/Muara Sabak Pagi Pagi Ajak Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Bersama PPL Memanen Padi.

Berita Koramil

Serda Saharudin Selaku Babisna Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih.

BERITA

Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi Varietas Inpara 3.