Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 20 September 2019 - 07:15 WIB

Kodim 0419/Tanjab Berikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Untuk mendukung aktifitas masyarakat di luar rumah, Kodim 0419/Tanjab mengadakan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat secara gratis.

Pembagian masker kepada pengguna kendaraan motor serta pejalan kaki tersebut dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol bersama dengan Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/ Tanjab Ny. Rima Arry Yudistira, Jumat (20/09/19).

Lokasi tempat pembagian masker ini tersebar di tiga titik yaitu di depan Makodim 0419/Tanjab, simpang lampu merah Bank Mandiri dan simpang Lapangan Peritaj. Adapun sasaran pembagian masker ini ditujukan kepada para pengguna kendaraan motor dan pejalan kaki dengan jumlah masker sebanyak 2000 pcs.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke 74, yang diperintahkan langsung oleh Panglima TNI sebagai pucuk pimpinan tertinggi di struktur Jabatan TNI.

BACA JUGA  Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

“Pembagian masker kepada masyarakat ini bertujuan untuk mencegah masyarakat supaya terhindar dari penyakit ISPA ( Infeksi Saluran Pernapasan Akut ) dimana untuk Kab. Tanjab Barat sedang dilanda musibah kabut asap yang terjadi karena Kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Dandim.

Selain pembagian masker secara gratis, Dandim juga menyampaikan bahwa personil TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab di perintahkannya untuk terus melakukan pemadaman titik api yang sedang membakar lahan dan hutan di wilayah Kab. Tanjab Barat dan juga Kab. Tanjab Timur.

“Masyarakat diharapkan ikut membantu petugas gabungan untuk memadamkan api yang membakar lahan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

“Mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan YME supaya bencana kabut asap yang menimpa sebagian wilayah Indonesia agar cepat hilang dan diturunkan hujan supaya api yang masih hidup dapat padam,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan pembagian masker ini Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya, Pasi Ops Kapten Inf Ahmad Taupik, Pasi Pers Kapten Inf Suseno, Pasi Ter Kapten Inf Sartono, Pasi Log Lettu Inf Riyakudu, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/ Tanjab Ny. Indra Wijaya, Ketua Ranting 04 Ramil 419- 03 Tungkal Ilir Ny. Rohandi, Pengurus Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/Tanjab, Anggota Kodim dan Koramil 03/ Tungkal Ilir serta anggota Menwa STAI An Najwah. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Mantan KASAD George Toisutta Meninggal Dunia, Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang.

BERITA

Babinsa bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli Diwilayah.

BERITA

Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

BERITA

Santai Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan