Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 12 September 2019 - 06:54 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sosialisasi dan Uji Petik P4GN Bagi Prajurit dan ASN.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna memberikan pemahaman serta pencegahan dan penyalahgunaan, Kodim 0419/Tanjab menggelar sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi Prajurit dan ASN Kodim 0419/Tanjab.

Sosialisasi dan uji petik ini dipimpin langsung oleh Waasintel Kodam II/Sriwijaya Letkol Kav Dodi Syamsu Rijal, SH bertempat di Aula Kodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin Kelurahan Patunas, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Rabu (11/09/19).

Waasintel Kodam II/Sriwijaya Letkol Kav Dodi Syamsu Rijal, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit dan ASN Kodim 0419/Tanjab tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para prajurit dan ASN mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh Narkoba.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Sosialisasi Protokol Kesehat Covid-19 Saat Pencoblosan di Dua Kecamatan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan agar kita dapat saling menjaga diri dan mengawasi untuk tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba.

“Saya mengharapkan agar kita semua dapat saling menjaga dan mengawasi satu sama lainnya untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” ujar Waasintel.

Pabandyapam Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Marsal Deny dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa daerah Kuala Tungkal merupakan jalurnya pintu masuk narkoba, jangan lagi anggota kita terkena narkoba termasuk anak dan istri kita, arahkan anak-anak kita dengan ilmu agama dan ilmu yang bermanfaat.

“Saya harapkan setelah sosialisasi ini jangan ada lagi anggota yang terlibat kasus narkoba. Para Pasi dan perwira agar tetap untuk mengingatkan ke anggotanya,” ujar Letkol Inf Marsal Deny.

BACA JUGA  Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

Sementara itu dalam penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Pakum Rem 042/Gapu Mayor Inf. Dedy Afrizal bahwa di TNI tidak mengenal rehabilitasi baik penguna, pengedar dan kurir sesuai dengan UU di militer yang berlaku  hukuman sel dan pemecatan.

Narkoba tidak memandang status sosial tetapi kembali ke diri kita masing-masing bentengnya agama, dengan adanya penyuluhan ini untuk membawa dampak besar kearah yang baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pabandyapam Kodam II/SWJ Lelkol Inf. Marsal Deny, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S. IP, M. I. Pol., Pakum Rem 042/Gapu Mayor Inf. Dedy Afrizal, Dansub PM Kuala Tungkal Kapten Cpm H. Madiyana, SH., Perwira Kodim serta anggota Kodim 0419/Tanjab. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya tingkatkan hanpangan, Babinsa dampingi petani mengecek pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Cegah Hama,bersama petani babinsa koramil 02/Tungkal ulu lakukan penyemprotan hama padi.

BERITA

Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Tanjab Barat Gelar Apel Bersama.

BERITA

Dukung program pemerintah, Anggota Kodim 0419/Tanjab laksanakan vaksinasi covid-19

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Suasana Sedih dan Haru Korps Raport Perwira dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Anggota Koramil 03 Tungkal Ilir bersama Instansi terkait Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

BERITA

BatiIntel/Opsbung Dim 0419/Tanjab Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Volly Ball Kapolres Cup U-22.