Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi. Bermain Voli Bersama Warga, Cara Satgas TMMD Jalin Kebersamaan Jalin Kemanunggalan, Personil Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Acara Tasyakuran Warga. Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD Ke-113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh .

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Kodim 0419/Tanjab gencar melakukan serbuan vaksinasi dilingkungan masyarakat yang belum vaksin dan juga pelayanan vaksin dosis 2 CoronaVac.

Pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Senin (18/10/21) dengan target 500 dosis 2 di Balai Prajurit Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, sebanyak 536 orang yang tervaksin.

BACA JUGA  Pasi Intel Kodim Tanjab Hadiri Kegiatan Launching Dan Selamatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Dalam keterangan tertulis Pendim 0419/Tanjab, Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan mewakili Dandim 0419/Tanjab mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan percepatan serbuan vaksinasi ini adalah untuk pemulihan kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok Herd Immunity ditingkat lingkungan RT/RW dan Kelurahan di wilayah Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Padi.

Kapten Tarigan juga memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat, bahwa setelah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan kendor karena masker adalah salah satu alat pengaman untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, sehingga sasaran utama cepat terlaksana dalam membentuk kekebalan kelompok masyarakat,” ungkapnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peringati Hari Pahlawan, Danramil Nipah Panjang Serahkan Kunci Rumah Suratman.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Koramil 04 Koptu Timur Yono Cek Pertumbuhan Jagung

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Polsek Dendang Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Lakukan Monev Kesuburan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab