Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Pantau Arus Balik Lebaran di Pos Pelayanan dan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sejumlah personel TNI dari Kodim 0419/Tanjab diterjunkan dalam membantu pengamanan arus balik lebaran yang dilakukan Polres Tanjab Barat dan Polres Tanjab Timur. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan bahkan meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas.

Anggota TNI ini diterjunkan di sejumlah Pos Pengamanan sejak Kamis 30 Mei 2019 lalu. Para anggota TNI ini diturunkan di Pos Pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran mulai dari Pos Pam Rantau Karya, Pos Pam Muara Sabak Barat, Pos Pelayanan Muara Sabak Timur dan Pos Pelayanan Simpang Tuan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Ajran Lubis Ikuti Sholat Istisqo di Lapangan Bola Kaki Marga Jaya Sabak Ilir.

Kemudian para anggota TNI ini juga turut diturunkan di Pos Pelayanan Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Pos Pelayanan KM. 88 Muara Papalik hingga Pos Pelayanan KM. 151 Batang Asam di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Dandim 0419/Tanjab melalui Pasiopsdim Kapten Inf Taufik mengungkapkan, pihak Kodim 0419/Tanjab telah menerjunkan puluhan personelnya untuk memback-up pelaksanaan operasi Ketupat 2019 sejak tanggal 30 Mei 2019 hingga 11 Juni 2019 mendatang yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

Keamanan, kenyamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran dalam berkendaraan selama arus balik ini merupakan harapan sekaligus kebutuhan dan keharusan bagi semua pemudik.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03 Kokohkan Penanganan Covid-19 dengan Turut Serta dalam Penjagaan Berlapis di Pintu Masuk Kuala Tungkal

“Kondisi ini yang harus kita wujudkan bersama, demi keamanan dan kenyamanan selama arus balik,” kata Pasiopsdim, Kapten Inf Taufik.

“Semua Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan telah diisi oleh personel TNI dari Kodim 0419/Tanjab untuk membantu pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Tanjab Barat dan Polres Tanjab Timur dalam Operasi Ketupat 2019 yang berlangsung selama 13 hari, dan pada setiap Pos ditempatkan 2 hingga 3 personel Kodim yang terintegrasi dengan instansi terkait lainnya,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Penyebrangan.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Cemara Sosialisasikan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa Bukit Indah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Acara MTQ Ke-3 Desa Sei. Gebar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Road Show Pengenalan Olahraga Panahan Oleh PERPANI.

BERITA

Babinsa Desa Siau Dan Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Babinkamtibmas Mendampingi BLT-DD Tahap 1 di Desa Teluk Kijing

BERITA

Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang