Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 21 Februari 2020 - 11:46 WIB

Kodim Tanjab Galakkan Kegiatan Manunggal Subuh.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Banyak cara yang dilakukan Kodim 0419/Tanjab untuk berkomunikasi sosial (Komsos), bersilaturrahmi dengan masyarakat di desa tempat tugasnya masing – masing. Salah satu cara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P berkomsos dengan masyarakat adalah melalui ibadah melaksanakan shalat Subuh berjama’ah atau disebut manunggal subuh di Masjid Raya Al-Muttaqin Jl. Imam Bonjol Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, Jum’at (21/02/2020) mengatakan bahwa manunggal subuh ini merupakan untuk beribadah serta dapat silaturahmi dengan tokoh Agama yang ada di Kuala Tungkal ini adapun untuk kedepannya kita bisa saling berinteraksi bersama dengan seluruh tokoh yang ada di Kuala Tungkal.

Selaku aparatur kewilayahan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar sebagai warga binaannya. “Manunggal subuh yang dilaksanakan Babinsa desa binaannya itu adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat, juga itu cara kita untuk jalin komunikasi dengan masyarakat,” kata Dandim.

BACA JUGA  TNI AD Akan Rekrut 15 Ribu-an Pemuda/Pemudi Terbaik Bangsa.

“Juga shalat subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa, diantaranya menjauhkan dari Murka Allah dan mendapatkan keberkahan,” timpalnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk melakukan pembinaan secara individu terhadap Babinsa agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan demikian kata Dandim Tanjab terhindar dari segala bentuk pelanggaran. “Kegiatan itu juga untuk membina para Babinsa agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga, semakin kita dekat dengan Allah semaki takut kita melakukan pelanggaran,” tambah Letkol Erwan.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk membentuk gerakan shalat subuh berjamaah sebagaimana yang telah dicanangkan oleh TNI melalui manunggal subuh berjamaah. “Mari bersama-sama kita ramaikan masjid, kita sebagai umat muslim wajib mendukungnya,” terangnya.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Gelar Bhakti Sosial TNI Pengobatan Gratis Sambut HUT TNI Ke-74.

Harapannya, dengan manunggal Subuh berjamaah, Kodim 0419/Tanjab dapat lebih dekat hubungannya dengan masyarakat dan menjaga keharmonisan sesama. “Hubungan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik agar bisa saling bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno, Pasi Inteldim 0419/ Tanjab Kapten Inf Budi Ereska, Pasi Opsdim 0419/ Tanjab Kapten Inf Riyakudu A, Md, Pasi Persdim 0419/ Tanjab Kapten Inf Sartono, Pasi Terdim 0419/ Tanjab Kapten Inf Rohandy, Danunit Inteldim 0419/ Tanjab Letda Inf M. Azhar Alamsyah, Anggota Makodim 0419/ Tanjab dan Koramil 419-03/ Tungkal Ilir sebanyak 43 Orang (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pilot: TMMD 108 Kodim Tanjab, Membuat Saya Mengetahui Terisolirnya Desa Labuhan Pering.

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Asa Dandim Tanjab Bersama Pemda Tanjab Timur dalam Pencegahan Terjadinya Karhutla

BERITA

Sinergitas upaya cegah karhutla, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ajak masyarakat patroli karhutla

BERITA

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 03/Tungkal ilir komsos dengan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada Pabungdim 0419/Tanjab berharap Kolaborasi Gugus Tugas Kokohkan Protokol Kesehatan

BERITA

Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).

BERITA

Bersama cegah karhutla, Babinsa dan satgas karhutla lakukan patroli