Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 31 Juli 2020 - 13:57 WIB

Kodim Tanjab Gelar Penyembelihan Hewan Kurban.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha yang ke 1441 H, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan penyembelihan hewan kurban sekaligus penyerahan paket bingkisan daging kurban kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bersamaan dengan pendistribusian daging di Makodim 0419/Tanjab pada hari, Jum’at (31/7/2020) pagi.

Pada Idul Adha tahun ini Kodim menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing atau domba yang berasal dari personel Kodim Tanjab serta masyarakat. Daging kurban tersebut akan dibungkus dan dikemas dalam kantong pelastik.

BACA JUGA  Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

Sebelum acara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, semua anggota Kodim 0419/Tanjab melaksanakan Sholat Idul Adha terlebih dahulu di Masjid yang berada di area Kodim 0419/Tanjab.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, sebelumnya sejak tiga hari yang lalu sebelum dilaksanakan penyembelihan dilakukan terlebih dahulu pengecekan kondisi, fisik dan kesehatan hewan kurban tersebut, adapun sumber pengadaan hewan korban tersebut 1 ekor sapi bantuan dari Dandim Tanjab dan sisanya berdasarkan dari kesadaran dan kemauan niat seluruh anggota Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat sekitar Kodim, pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Dendang Hadiri Deklarasi Pemilu Damai.

Untuk menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0419/Tanjab akan mendistribusikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat melalui Babinsa Koramil Tungkal Ilir yang telah ditunjuk, khususnya di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabungdim Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ yang Ke XV Tingkat Kab. Tanjabtim Tahun 2018.

BERITA

Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Coffee Morning Duduk Bersama Insan Pers Tanjabbar Nikmati “Nasi Berkat”.

BERITA

Wujud Syukur Atas Kehadiran Satgas TMMD 103 Kodim Tanjab, Warga Sungai Ayam All Out Membantu.

BERITA

Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

BERITA

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan 1 Ta. 2020-2021 kab. Tanjab Timur

BERITA

Danrem 042/Gapu akan Pimpin Upacara Penutupan TMMD.