Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 26 Desember 2019 - 15:04 WIB

Kopda Mulyadi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung serta menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, Kopda Mulyadi turun langsung kesawah guna melakukan pengecekan tanaman padi Poktani Rasau Tani, di Desa Tri Mulia Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Kamis (26/12/19).

Pengecekan tanaman padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam mendukung kesuksesan program ketahanan pangan terutama tanaman padi yang merupakan komoditas utama penghasil beras guna mewujudkan swasembada pangan nasioanal.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj 1443H

Upaya yang dilakukan oleh Kopda Mulyadi dilapangan adalah dengan melakukan pengecekan serta membersihkan rumput dan gulma yang tumbuh disekitar tanaman padi yang baru saja dipindahkan dari tempat penyemaian.

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, Kopda Mulyadi berharap dapat menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan petani, sehingga padi yang baru ditanam ini bisa dipanen oleh petani secara serentak.

Kepada para petani, Babinsa Kopda Mulyadi juga menghimbau agar hasil panennya bisa diserap oleh Bulog dan Babinsa siap menjembatani hal tersebut dengan bekerjasama Satgas Sergab Bulog.

BACA JUGA  Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang

Ia berharap dengan seringnya Babinsa turun kesawah membantu petani dapat menjalin komunikasi yang baik, sehingga para petani tergugah untuk menjual hasil panennya ke Bulog.

“Dengan demikian cadangan persedian pangan terutama beras cukup banyak sehingga target swasembada pangan dapat tercapai dengan maksimal,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Karya Makmur Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Danramil Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pawai Budaya Tolak Bala (Ratib Saman).

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

BERITA

Babinsa Desa Kota Harapan Bantu Petani Menanam Padi

BERITA

Bentuk Kepedulian Di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Berita Koramil

Danramil 419-03/Tungkal Ilir : Masyarakat Agar Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.