Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Ekonomi / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 9 Februari 2024 - 14:04 WIB

Mempererat Sinergi dan Keamanan Wilayah: Komsos Babinsa Pematang Tembesu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menjaga sinergi dan keamanan wilayah, Babinsa Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu, Sertu Ritus Cerdasa, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada Jumat, 09 Februari 2024, pukul 10.00 WIB. Komsos ini dilaksanakan di RT.09 Dusun 02, Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu.

Babinsa Sertu Ritus Cerdasa tidak menjalani kegiatan ini sendirian. Ia berkolaborasi dengan Ipda Andi Sunaryo, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tembesu, serta melibatkan sejumlah warga dari berbagai RT, seperti Joko (RT.02), Arbain (RT.02), Rahmat (RT.07), dan Samsuin (RT.09).

BACA JUGA  Sambangi Warga Desa, Serda Ardianus Laksanakan Komunikasi Sosial.

Kegiatan Komsos dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polri dalam memonitor keamanan wilayah Desa Pematang Tembesu. Melalui patroli dan monitoring, mereka berupaya mendeteksi dan mencegah dini potensi gangguan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Selain itu, Sertu Ritus Cerdasa memberikan arahan kepada warga agar dapat bersikap bijak dan cerdas menghadapi masa Pemilu. Dia menekankan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita, baik dari media sosial maupun media elektronik. Hak politik hendaknya digunakan secara bijaksana dan demokratis, tanpa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

BACA JUGA  Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.

Kegiatan Komsos ini berlangsung dengan penuh keakraban, tertib, dan lancar, menciptakan atmosfer yang positif dan kolaboratif antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Desa Pematang Tembesu. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Safari Ramadhan Desa Kuala Dasal: Silaturahmi dan Kebahagiaan Bersama

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Turut Menghadiri Upacara Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Kab. Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Kepada Warga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Gabah Padi

BERITA

Babinsa Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa

BERITA

Eratkan kebersamaan, Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Lahan Padi Didesa Binaannya.