Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 20 Oktober 2022 - 13:28 WIB

Mendampingi Petani Di Wilayah Binaan, Babinsa : Sukseskan Program Hanpangan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Serma M. Agus melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Kel.Bandar jaya Kec.Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Kamis (20/10/22)

 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sumanto Bersama Petani Tampak Semangat Panen Padi.

 

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

 

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 Memberikan Motivasi Kepada Kelompok Tani agar Lebih Giat Lagi

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

 

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Wilayah Binaan.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.

BERITA

Upaya Babinsa Dan Warga Dalam Mencegah Karhutla

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Honorer Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Serka Juhendri Selaku Babinsa Bantu Petani Memanen Padi Gunakan Mesin Combine.

BERITA

PANGDAM BERANGKATKAN SATGAS TER KODAM II/SWJ KE WILAYAH INDONESIA TIMUR.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pendampingan Program Upsus Pajale di Desa Remau Baku

Berita Koramil

Babinsa Selaku Motivator Harus Mampu Mengajak Petani Mendukung Pencapaian Program Swasembada Pangan Nasional.