Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 16 Maret 2020 - 08:48 WIB

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P yang diwakili oleh Pasiter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy menghadiri Acara Tabligh Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Minggu malam (15/03/2020).

Pada tabligh Akbar kali ini mendatangkan penceramah Al-Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta, dan di sambut antusias oleh masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyak nya jama’ah yang hadir.

Acara dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam sambutannya Bupati mengatakan, Bulan Rajab adalah salah satu bulan dalam kalender Hijriyah yang didalamnya terdapat suatu peristiwa besar bagi umat Islam yang disebut dengan peristiwa Isra dan Mi’raj, Peristiwa inilah Rasulullah mendapat Perintah untuk menunaikan Shalat Lima Waktu sehari semalam.

BACA JUGA  Nenek Opet Lumpuh 30 Tahun, Serma Jefrimmanedi Sisihkan Gaji Beli Kursi Roda.

Bupati juga sangat mengapresiasi kepada seluruh Panitia penyelenggara dan seluruh unsur atas terselenggaranya Tabligh Akbar Peringatan Isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441 H/2020 M yang terlaksana Tertib, Aman dan Lancar

Kemudian Bupati juga berharap partisipasi serta dukungan Masyarakat untuk mensukseskan Program Kerja Pemerintah, baik yang bersifat pembangunan Fisik, pembangunan karakter, mental dan spiritual Masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, Bermartabat dan Berkualitas.

BACA JUGA  Cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan laksanakan patroli karhutla

Selanjutnya, Al-Ustadz Riza Muhammad dalam ceramahnya mengajak kepada para tokoh agama di Tanjung Jabung Barat untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dan Kepada masyarakat, mengajak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, OPD, Ketua MUI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat.

BERITA

Kolonel Arh Elphis Rudi, M.Sc., S.S. Resmi Menjabat Sebagai Komandan Korem 042/Garuda Putih.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Di Tengah Pandemi, Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf Rutin Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa dampingi petani mengolah lahan persiapan tanam padi

BERITA

Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Babinsa dan warga binaan terus lakukan patroli karhutla