Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:52 WIB

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ili Hadiri Pelantikan KPPS Desa Tungkal I

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kelancaran proses demokrasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Serma Ahmad Sabani, Babinsa Desa Tungkal I dari Koramil 419-03/Tungkal Ilir, turut menghadiri dan memonitoring kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Tungkal I.

Acara pelantikan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Aula Kantor Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dimulai pukul 08.30 hingga selesai. Serma Ahmad Sabani hadir sebagai perwakilan TNI untuk memastikan proses pelantikan berjalan dengan baik dan tertib.

BACA JUGA  Sosialisasi Stop Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Laksanakan Patroli Di Wilayah.

Berbagai tahapan acara pelantikan, seperti pembacaan SK Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan, hingga pembacaan fakta integritas, dilaksanakan dengan penuh hikmat.

Selain Babinsa, kehadiran tokoh-tokoh penting diantaranya Ketua PPK Kecamatan Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, dan Ketua PPS Desa Tungkal I, serta peserta KPPS yang dilantik sebanyak 63 orang.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Lakukan Penanaman Bibit Jagung.

Kegiatan yang selesai pada pukul 10.30 WIB ini mencerminkan keterlibatan Babinsa dalam mendukung dan mengawal proses demokrasi di tingkat desa, memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung aman, lancar, dan sesuai dengan aturan. Babinsa Serma Ahmad Sabani memberikan kontribusi positif untuk menjaga integritas pemilu di Desa Tungkal I. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Memasuki Kemarau, Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Waspada Karhutla di Wilayah Tanjab.

BERITA

Babinsa Ramil 03 Kokohkan Penanganan Covid-19 dengan Turut Serta dalam Penjagaan Berlapis di Pintu Masuk Kuala Tungkal

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Kapolsek Dendang.

BERITA

Babinsa Himbau Warga Waspada Musibah Kebakaran

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bersama Sama Petani Menanam Padi.

BERITA

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Pada Pembajakan Lahan Persawahan di Desa Sri Agung.

BERITA

Pendistribusian BST dan BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayah Binaannya Masing-masing