Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Januari 2024 - 19:15 WIB

Mengokohkan Kesiapan Pemerintah Daerah: Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Strategis Pemilu 2024

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kesiapan Pemerintah Daerah menghadapi Pemilihan Umum Serentak 2024, Pabungdim 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh S.Ag., turut hadir dalam rapat strategis yang digelar pada Senin, 22 Januari 2024, pukul 14.10 WIB. Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanjab Timur menjadi saksi intensitas diskusi yang konstruktif untuk menghadapi proses demokrasi yang akan datang. Senin (22/1/24)

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Tanjab Timur, Sapril, S.IP, dihadiri oleh berbagai unsur terkait, menyoroti berbagai aspek kesiapan yang melibatkan pihak-pihak strategis dalam proses Pemilu. Hadir pula Kabag Ops Polres Tanjab Timur, Kabid Politik Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanjab Timur, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Komisioner KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Staf Ahli Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta seluruh unsur forkopimcam Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Dalam sambutannya, Setda Tanjab Timur, Sapril, menekankan beberapa poin penting. Pertama, pelaksanaan pengamanan harus mencakup unsur terlibat dalam Pemilu agar mendapatkan jaringan informasi yang cepat di setiap wilayah. Kewaspadaan saat pendistribusian logistik menjadi hal penting, terutama di wilayah-wilayah yang masih terdampak musibah banjir.

Kedua, kepada pengawas pemilu disampaikan pesan untuk berkomunikasi dan bersinergi dengan instansi terkait. Mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap memilih calon sesuai hak pilihnya dan dengan hati nurani merupakan tugas yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, suksesnya Pemilu juga bergantung pada ketelitian penghitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sapril menekankan agar petugas tidak selalu mengekspos informasi di media sosial yang dapat mengakibatkan informasi tidak akurat.

BACA JUGA  Babinsa Kawal Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

Rapat strategis ini memberikan perhatian khusus pada pengamanan dan penjagaan logistik surat suara agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini diharapkan dapat menjadikan Pemilu 2024 sebagai perhelatan demokrasi yang jujur, aman, dan tertib.

Dengan suasana diskusi yang konstruktif dan sinergi antarinstansi, rapat selesai pada pukul 16.10 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Keberhasilan rapat strategis ini menjadi langkah awal yang solid dalam menyiapkan segala aspek untuk suksesnya Pemilihan Umum Serentak 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

BERITA

Bersama satgas karhutla, Babinsa ajak masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-03/ TI bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Babinsa Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bibir Pantai Babusalam bersama masyarakat Sekitar Pantai.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Personil Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Jalan Sehat

BERITA

Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

BERITA

Babinsa Talang Babat Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.