Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:18 WIB

NonReaktif yang dihasilkan Terhadap Puluhan Anggota Kodim 0419/Tanjab Saat Jalani Rapid Test Covid-19

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seluruh Perwira dan Anggota Kodim 0419/Tanjab menjalani rapid test Covid-19 di Aula MaKodim 0419/Tanjab, Selasa (25/08/2020).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona bagi prajurit Kodim 0419/Tanjab.

“Kegiatan rapid test ini kami lakukan guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 0419/Tanjab Rapid test ini untuk seluruh anggota Kodim,” Ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, pelaksanaan rapid test tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Yang terpenting demi melindungi dan menjaga agar anggota merasa aman , nyaman dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari- hari,” ucapnya.

BACA JUGA  Waspadai Tingginya Curah Hujan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Perangkat Desa.

Kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama antara Kodim 0419/Tanjab dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Anggota Dinkes Kab.Tanjab Barat yang hadir terdiri dari Kasi Imunisasi Surveilens H.Syaharudin , Staf Dinkes Ardiansyah dan Evi Susanti.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kodim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebanyak 41 paket rapid test disediakan Tim Dinkes. Sebelum dilakukan tes, seluruh peserta wajib mengisi identitas diri pada lembar kertas yang telah disiapkan petugas,” ujarnya.

hasil dari personil yang melaksanakan Rapid tes semua nya hasilnya Nonreaktif.

Di lokasi yang sama, Kasi Umunisasi Surveilans H. Syaharudin mengatakan, bila ada anggota yang hasil rapid test-nya menunjukan reaktif, maka pihaknya melakukan swab test.

BACA JUGA  Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

“Kegiatan ini kami lakukan kepada 41 anggota Kodim. Alhamdulillah hasil rapid test-nya negatif semua. Namun jika hasilnya reaktif akan kami lakukan swab test,” katanya

Adapun yang hadir dalam kegiatan Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Danramil 419-03/TI Kapten Inf Suseno, Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska, Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono, Pasi Ter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu, Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Letda Inf Posman Limbong, Anggota Makodim 0419/Tanjab dan Koramil 419-03/TI berjumlah 35 orang.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung Kemajuan Diwilayah, Babinsa Hadiri Musrenbang.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Penyemprotan Tempat Ibadah yang dipimpin Langsung Oleh Kades Lagan Ilir

BERITA

Babinsa bantu Poktan Binaan Menanam padi.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Berjalan di Setiap Desa Tanpa Terkecuali Desa Binaan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang yang Selalu didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa)

BERITA

Babinsa Kuala Lagan Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Berikan Masker Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Hadiri Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2023

BERITA

Ajak Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Guna Cegah Karhutla.