Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 5 Februari 2024 - 19:20 WIB

Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal: Rapat Koordinasi Antara Instansi

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan hadiri rapat koordinasi antar instansi terkait digelar di Aula Kantor Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini bertujuan mencari solusi dan peningkatan pelayanan penyeberangan di pelabuhan tersebut. Senin (5/2/23)

Rapat dihadiri oleh berbagai instansi penting, termasuk Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Danramil 419-03/TI, Danpos AL, Kapolsek KP3 Polres Tanjab Barat, Kasatpol Airud Tanjab Barat, Kepala BPTD Kabupaten Tanjab Barat, Koordinator Pelabuhan Roro, Agen Pelayaran, dan Babinsa Desa Tungkal I.

BACA JUGA  CEK KESIAPAN ANGGOTA, DANRAMIL MUARA SABAK PIMPIN APEL JELANG PELAKSANAAN PSU CALON GUBERNUR PROVINSI JAMBI.

Sambutan dari Kepala Dinas Perhubungan menyoroti perlunya regulasi yang mengayomi pelaksanaan pelayanan sebagai landasan hukum. BPTD Kuala Tungkal menekankan tanggung jawabnya dalam keselamatan pelayaran, dan Danramil 419-03/TI menggarisbawahi pentingnya koordinasi untuk menjaga keamanan wilayah.

Dalam rapat, dibahas pula rencana pemuatan kapal, peran koordinator pelabuhan, dan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Hasilnya, BPTD ditetapkan sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan pelayaran, dan pemuatan kapal akan melibatkan koordinator, agen, dan pihak keselamatan pelayaran.

BACA JUGA  Forkopimda Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Ke Pos Pengamanan Dan Pemantauan Mudik Lebaran 2023

Rapat ini mencapai kesepakatan pada langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, dengan fokus pada keselamatan, koordinasi yang lebih baik, dan pemilahan barang yang diangkut. Semua peserta sepakat bahwa kepuasan publik harus menjadi prioritas utama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Telah Datang Ke Lahan Sawah Melaksanakan Pengecekan dan Pendampingan.

Berita Koramil

Babinsa Kempas Jaya Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Berpencar di 3 (Tiga) Sektor Wilayah Tim Terpadu Satgas Gabungan Beraksi Cegah Karhutla

BERITA

Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor.

BERITA

Do’a Bersama Dalam Rangka Mensukseskan TMMD Ke 118 Kodim 0419/Tanjab TA. 2023.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Ramil 01/Muara Sabak Cek Jagung Milik Poktan.

BERITA

1xbet مصر دليل المصريون مكافآت تصل الى 85, 000 جني

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan di Pos Pelayanan Mudik Lebaran