Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 19 September 2022 - 12:01 WIB

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al Hidayah hadiri Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regosek) tahun 2022 bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (19/9/22).

Kepala BPS Kabupaten Tanjab Barat Wasi Riyanto dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan nya rakor ini adalah menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regosek, penyamaan persepsi Pelaksanaan pendataan awal Regosek untuk Kesuksesan Regosek dan sebagai sarana pematangan Persiapan kegiatan pendataan awal Regosek.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang Ke-VI Tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Saat M.Ag mengatakan Saat ini data menjadi faktor terpenting di dalam pelaksanaan program perlindungan sosial. Salah satu aspek yang harus dibenahi adalah terkait dengan akurasi data penerima program, perlindungan sosial guna memastikan efektivitas dari program perlindungan sosial tersebut.

“Tantangan yang dihadapi saat ini terkait data pensasaran program perlindungan sosial dalam penanggulangan kemiskinan adalah masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk penentuan target program pembangunan. Kondisi ini diperburuk dengan belum terlaksananya kontrol standar kualitas dan ketepatan waktu dalam pemutakhiran data serta penggunaan data target program yang masih bersifat sektoral” katanya.

BACA JUGA  Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda,Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Kepala OPD Terkait, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala STAI serta tamu undangan lainya.(**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Upaya Antisipasi Karhutla.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

BERITA

Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-III Tingkat Kelurahan Bandar Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Selalu Siap Untuk Membantu Proses Pemanenan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beserta Istri Turut Menghadiri Upacara 17 Agustus 2020 HUT Republik Indonesia ke-75

BERITA

Tingkatkan Imunitas, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Berjemur 30 Menit Setiap Hari.