Sambangi Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial. Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 19 September 2022 - 12:01 WIB

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al Hidayah hadiri Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regosek) tahun 2022 bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (19/9/22).

Kepala BPS Kabupaten Tanjab Barat Wasi Riyanto dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan nya rakor ini adalah menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regosek, penyamaan persepsi Pelaksanaan pendataan awal Regosek untuk Kesuksesan Regosek dan sebagai sarana pematangan Persiapan kegiatan pendataan awal Regosek.

BACA JUGA  Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Teluk Dawan Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Saat M.Ag mengatakan Saat ini data menjadi faktor terpenting di dalam pelaksanaan program perlindungan sosial. Salah satu aspek yang harus dibenahi adalah terkait dengan akurasi data penerima program, perlindungan sosial guna memastikan efektivitas dari program perlindungan sosial tersebut.

“Tantangan yang dihadapi saat ini terkait data pensasaran program perlindungan sosial dalam penanggulangan kemiskinan adalah masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk penentuan target program pembangunan. Kondisi ini diperburuk dengan belum terlaksananya kontrol standar kualitas dan ketepatan waktu dalam pemutakhiran data serta penggunaan data target program yang masih bersifat sektoral” katanya.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda,Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Kepala OPD Terkait, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala STAI serta tamu undangan lainya.(**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Hadiri Rapat Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Serma Ferry Manurung Tegaskan Protokol Kesehatan kepada yang Hadir

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

BERITA

Tak Hanya Bagikan Masker, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Juga Ajak Warga Untuk Sukseskan Vaksinasi.

BERITA

Dandim Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Bersama Wakil Gubernur Jambi Meninjau Langsung Lokasi MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

BERITA

Antisipasi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi

BERITA

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Memberikan Himbauan Bahaya Karhutla Kepada Warga Desa Badang Sepakat.

Berita Koramil

Dalam Mesukseskan Program Hanpangan, Babinsa Cek Tanaman Padi.