TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola. Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Desember 2021 - 18:34 WIB

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab Pasipers Kodim Kapten Inf Zulkarnain, SH menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Masa Bakti 2021 – 2024.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Harian Dekranasda Prov. Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Pengurus Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) berlangsung di Balai Pertemuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Kamis (09/12/2021).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sebagai pembina Dekranasda dalam sambutannya mengatakan sangat berbangga sekali dengan dilantiknya pengurus baru Dekranasda yang merupakan sebuah upaya kita bersama dalam rangka menumbuh kembangkan potensi potensi yang dimiliki dengan memadukan SDA dengan SDM.

BACA JUGA  Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

“Seperti yang kita tahu Dekranasda itu bukanlah tempat mencari keuntungan tetapi merupakan wadah pemantik penyemangat bagi sektor sektor usaha untuk berinovasi dan berkreatif dalam rangka menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang bersumber dari potensi alam yang kita miliki. oleh karena itu saya kira ini sebuah tantangan besar terutama bagi ketua harian bahwa potensi alam yang bisa dimanfaatkan di Tanjung Jabung Barat ini tidak hanya sekedar batik tetapi masih banyak yang lainnya yang bisa dikreasikan” Ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Prov. Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan untuk semua pengurus Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021-2024 yang baru dilantik hari ini agar bekerja keras secara bersama sama untuk meningkatkan kinerja dekranasda sesuai dengan peran masing – masing. Saya berharap agar setiap tahun kinerja semakin meningkat artinya ada kemajuan berkesinambungan.

BACA JUGA  Cegah hama, babinsa dampingi petani cek lahan padi.

Kepala Dinas Koperindag sebagai Ketua Harian Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat Syafriwan menyampaikan walaupun pengukuhan pengurus lengkap baru dikukuhkan hari ini, namun kegiatan gerakan Dekranasda sudah berjalan sejak dilantiknya Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Jambi.

(Prokopim/pendim)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melakukan Pengawasan bersama tim Kesehatan Kepada Masyarakat yang Memasuki Swalayan/Mini Market

BERITA

Khawatir Akan Adanya Orang Tanpa Gejala di Desa Sungai Raya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali Melaksanakan Komsos bersama Masyarakat

BERITA

Turun Langsung Kesawah, Babinsa Dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa tekankan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

BERITA

Dari Rumah ke Rumah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Guna Memberikan Arahan dan Mendengarkan Keluhan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.